pulsa-logo

Ini Penampakan Samsung Galaxy A9 Star Lite


Nariswari

Selasa, 29 Mei 2018 • 14:20

Samsung,galaxy,Galaxy A8,Galaxy A9,Galaxy A9 Lite


Sebuah penampakan terjelas dari smartphone generasi terbaru Samsung yang dinamakan Samsung Galaxy A9 Star Lite muncul di hari Sabtu (26/5 2018)  di sosial media China, Weibo. Terlihat dengan jelas melalui bocoran gambar tersebut, beberapa fitur yang akan diusung oleh Samsung Galaxy A9 Star Lite.

Kemungkinan besar, Samsung Galaxy A9 Star Lite akan mengusung Infinity Display, akan menampilkan panel Super AMOLED dan aspek rasio 18.5:9. Smartphone ekonomis ini nantinya akan menargetkan segmen pengguna entry level dan kelas menengah.

Jika Anda ingat, smartphone Samsung di bawah line-up “Star” debut dengan nama Samsung Galaxy Star (GT-S5282) yang diluncurkan sekitar 5 tahun yang lalu dan menjalankan sistem operasi Android v4.1.2 Jelly Bean.

Samsung Galaxy A9 Star Lite akan menampilkan desain layar edge to edge dan bezel yang sangat tipis pada bagian atas dan bawah layar. Pada bagian  depan, Anda akan menemukan kamera depan tunggal (front facing camera).

Dengan mayoritas handset Samsung kekinian yang menyertakan tombol khusus untuk fungsi Bixby, sayangnya tidak semua menyertakan tombol fisik tersebut. Termasuk adalah Samsung Galaxy A9 Star Lite di antaranya.

Lalu kapan Samsung Galaxy A9 Star Lite akan diluncurkan? Jika kita berpatokan pada jadwal peluncuran Samsung, maka Samsung Galaxy A9 Star Lite kemungkinan besar akan diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Adapun flagship Galaxy Note terbaru yakni Samsung Galaxy Note 9 akan diperkenalkan pada akhir Agustus atau awal September tahun ini. Sementara itu, Samsung baru-baru ini juga mengatakan bahwa mereka sedang menggarap Samsung Galaxy A8 Star, dan berdasarkan bocoran dan beberapa informasi yang diperoleh dari laman sertifikasi mengisyaratkan bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan secara eksklusif di China.


Tidak dipungkiri, pasar China menjadi magnet yang luar biasa besar dan sangat strategis bagi tiap OEM yang ingin memasarkan produknya. Dan Samsung adalah salah satunya. Samsung sudah sejak bertahun-tahun lamanya mencoba peruntungan untuk menjual perangkatnya di pasar China.  (*)

Sumber: AndroidHeadlines

.