pulsa-logo

2019, iPhone akan Dibekali Triple Kamera dengan Sensor 3D


Nariswari

Rabu, 30 Mei 2018 • 10:39

2019, iPhone akan Dibekali Triple Kamera dengan Sensor 3D


bukan gambar resmi, ini mockup yang dibuat oleh Martin Hajek via iDrop Newsbukan gambar resmi, ini mockup yang dibuat oleh Martin Hajek via iDrop News

Memulai debut di 22 September 2017 lalu yang bertepatan dengan ulang tahun ke-10 iPhone, popularitas iPhone X  hingga kini  masih dianggap sebagai smartphone Apple yang revolusioner dan sukses meraih popularitas dengan menghadirkan beberapa fitur baru di dalamnya. Dan kini, muncul bocoran terbaru tentang iPhone yang akan dirilis tahun 2019, yang juga akan memiliki beberapa dukungan fitur baru di dalamnya.

Menurut keterangan yang berasal dari sumber di Taiwan, menyebutkan bahwa setidaknya satu dari smartphone Apple yang akan dirilis tahun depan akan memiliki fitur  tiga kamera (triple camera) dengan sensor 3D untuk keperluan Augmented Reality (AR). Dua dari tiga kamera  tersebut akan dapat "melihat" objek dari sudut yang berbeda, sehingga menciptakan objek 3D.

Beberapa analis berpendapat bahwa  jika memang benar bahwa Apple di tahu 2019 akan menggarap iPhone dengan fitur triple kamera dengan sensor 3D, tentu  ini akan menjadi implementasi yang sangat baik dari teknologi kamera yang dikembangkan oleh Apple. Dan disebutkan bahwa fitur ini jauh lebih bagus dari ToF (Times of Flight) yang merupakan waktu  yang dibutuhkan oleh laser yang diperlukan untuk memantul pada objek di sekitarnya.

Diprediksi, bahwa  kamera ketiga di iPhone 2019  akan memiliki panjang fokus yang lebih panjang dan akan memperkenalkan zoom optik 3x. Perlu Anda ketahui, bahwa fitur triple camera dengan kualitas kamera sangat bagus  saat ini baru terlihat di Huawei P20 Pro.

Menurut keterangan dari sumber itu, Apple kemungkinan akan  mendapatkan pasokan komponen kamera dari Sony, Sharp, LG, dan Dali.

Di antara pemasok-pemasok komponen tersebut, nampaknya hanya Dali  yang memiliki kemampuan untuk mencocokkan permintaan Apple dan menyanggupi untuk memenuhi order  tepat waktu.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan nama dari iPhone (2019), spesifikasi, dan jadwal peluncuran dari perangkat tersebut. (*)


Sumber: MacRumors via GSMArena

 

    2018-12-14 08:33:06


    Ponsel 5G di 2019?