pulsa-logo

Kocak! Face Unlock OnePlus 6 Bisa Ditipu Pakai Gambar


dian iskandar

Rabu, 30 Mei 2018 • 14:39

Oneplus,oneplus 6,face unlock,jual oneplus 6,oneplus 6 vs galaxy S9


Twitter/@rikvduijnTwitter/@rikvduijn

Fitur face unlock tampaknya menjadi jualan baru para pabrikan smartphone. Berbagai solusi digunakan agar smartphone kekinian bisa mengenali sang pengguna lewat wajah untuk membuka akses. Nah, teknologi face unlock buatan Apple mungkin menjadi salah-satu yang agak sulit ditembus. Ini karenaa Apple menggunakan kamera yang dirancang untuk memindai wajah pengguna dengan aspek 3D. Selebihnya banya yang hanya menawarkan solusi lewat alogitma.

Nah, kasus OnePlus ini mungkin menjadi catatan bagi mereka yang menawarkan solusi face unlock. OnePlus pertamakali mengenalkan fitur ini pada produk OnePlus 5T. Memang, meskipun OnePlus 5T tidak memiliki pemetaan wajah 3D, Solusi OnePlus yang dibuat sendiri yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan China bernama SenseTime, yang memiliki latar belakang pengenalan wajah yang cukup baik.

Fitur face unlock di nePlus 6 sendiri boleh diacungi jempol. Beberapa reviewer mengklaim pengenal wajah di OnePlus 6 bekerja lebih cepat. Tapi sayangnya, teknologi face unlock milik OnePlus 6 bisa ditipu pakai gambar.

Seorang pengguna OnePlus 6 menceritakan pengalamannya lewat Twitter @rikvduijn. “Saya mencetak wajah saya untuk membuka OnePlus 6 saya untuk lulz ... itu berhasil ¯ \ _ () _ / ¯ “ begitu isi Twitter-nya.

Dia pun mengunggah video OnePlus 6 yang dibuka kuncinya dengan potongan kertas di wajahnya. Bahkan, metode ini tampaknya berfungsi dengan foto hitam putih juga. (*)

Sumber: Twitter @rikvduijn via Phonearena