pulsa-logo

Qualcomm Luncurkan Snapdragon XR1, untuk Headset VR dan AR Mandiri


Nariswari

Rabu, 30 Mei 2018 • 18:25

Qualcomm Luncurkan Snapdragon XR1, untuk Headset VR dan AR Mandiri


via AndroidHeadlinesvia AndroidHeadlines

Qualcomm kemarin (29/5 2018) meluncurkan seri processor terbarunya yakni  Qualcomm Snapdragon XR1. Lahirnya processor ini adalah penambahan platform terbaru Qualcomm Snapdragon, yang diluncurkan bertepatan dengan dimulainya Augmented World Expo (AWE) 2018.  Dan Snapdragon XR1 adalah processor yang khusus mendukung perangkat augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) yang bekerja secara mandiri (standalone).

Qualcomm menjelaskan bahwa saat ini mereka melihat dua sub-pasar berkembang dari perangkat AR dan VR mandiri. Dan terbuka peluang tiap produsen untuk mengembangkan berbagai  fitur di dalamnya. Snapdragon XR1 akan mengakomodasi perangkat yang akan menawarkan pengalaman imersif  tinggi. Snapdragon XR1 menekankan penggunaan 3DoF ( processor ini juga mendukung 6DoF )tampilan 360 derajat, dan kontrol yang lebih sederhana.

Salah satu yang akan ditawarkan oleh Snapdragon XR1 adalah fitur paling umum yang biasa dimiliki oleh perangkat premium, seperti efisiensi termal dan konsumsi daya yang lebih baik, interaksi yang ditingkatkan, kecerdasan buatan (AI), peningkatan kualitas audio, dan dukungan untuk Ultra HD.

Qualcomm telah mengonfirmasi bahwa mereka telah bekerja sama dengan banyak perusahaan untuk menawarkan Snapdragon XR1, agar segera membawa platform tersebut ke pasar global ke dalam produk massal.

Adapun beberapa perusahaan yang mengumumkan telah tertarik dan bekerjasama dengan Qualcomm untuk menggunakan processor Snapdragon XR1 termasuk di dalamnya adalah  Meta, Pico, Vive, dan Vuzix. (*)

Sumber: AndroidHeadlines