pulsa-logo

Samsung Galaxy Note 9 Melenggang 9 Agustus?


Nariswari

Senin, 04 Juni 2018 • 11:51

Samsung,Galaxy,Galaxy Note8,Galaxy Note9,Note 8,Note 9


Samsuung Galaxy Note8Samsuung Galaxy Note8

Sebuah kabar terbaru yang datang dari Bloomberg menyebutkan bahwa Samsung kemungkinan akan menjadwalkan peluncuran phablet generasi terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 9 pada tanggal 9 Agustus 2018, dalam sebuah acara konferensi pers  di event Samsung Unpacked yang diadakan di New York City.

Kabar yang berasal dari sumber anonim tersebut juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan diperkenalkan sekitar dua minggu lebih awal dari jadwal acara sesungguhnya, jika berpatokan pada jadwal peluncuran generasi Note sebelumnya yakni Galaxy Note 8  yang diadakan pada akhir bulan Agustus 2017.

Pihak Samsung memang sejauh ini belum mengkonfirmasi kebenaran dari rumor tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 9 tersebut. Namun berdasarkan beberapa bocoran, menyebutkan bahwa phablet tersebut akan memiliki kamera dan prosesor yang spesifikasinya lebih ditingkatkan dibandingkan pendahulunya.

Belum ada rincian lebih lanjut terkait seri atau modeal processor yang akan digunakan, akan  tetapi kemungkinan prosesor yang akan digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 845, yang merupakan  peningkatan dibandingkan dengan chipset yang digunakan pendahulunya yakni  Snapdragon 835 yang dijalankan di Galaxy Note 8.

Di departeman fotografi, ada kemungkinan Samsung Galaxy Note 9 akan dibekali dual kamera utama dan mungkin termasuk fitur aperture variabel yang ditemukan di seri Samsung Galaxy S9.

Sebenarnya rumor tentang jadwal peluncuran Samsung Galaxy Note 9 sempat terdengar sejak beberapa waktu yang lalu. Seperti pada awal pecan ini, Samsung dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk sedikit menunda peluncuran Samsung Galaxy Note 9. Hal ini dikarenakan adanya perubahan dalam desain smartphone . Sehingga dapat mengurangi ketebalan kaca  yang melindungi layar OLED-nya yang memiliki ketebalan 0,5mm.  

Kabar terbaru menyebutkan bahwa jika benar bahwa Samsung Galaxy  Note 9 akan diluncurkan pada 9 Agustus, maka kemungkin phablet generasi terbaru Samsung tersebut akan dijual pada akhir Agustus 2018. (*)


Sumber: Bloomberg via AndroidAuthority