pulsa-logo

ROG, Smartphone Gaming Perdana Asus Diluncurkan di Computex 2018


Nariswari

Selasa, 05 Juni 2018 • 11:53

ROG,smartphone gaming,Asus ROG,ROG phone,Blackshark,Razer phone


Event pameran akbar produk-produk teknologi Computex 2018 yang digelar mulai dari 5-9 Juni 2018, menjadi pilihan bagi Asus untuk memperkenalkan salah satu flagship terbarunya  yakni Asus ROG. Smartphone ini adalah smartphone game perdana Asus yang masuk ke dalam line-up “Republic of Gamers” atau ROG. Seperti Anda ketahui, selama ini brand Asus ROG hanya diisi oleh jajaran laptop dan PC gaming.

Momen Asus mengeluakan ROG phone boleh dibilang sangat tepat di saat trend mobile gaming yang sedang hype. Saat ini, setidaknya Asus harus siap menghadapi tiga pesaing di bisnis smartphone gaming yakni Razer phone, Nubia Red Magic, dan Xiaomi Black Shark.

Asus ROG, tercipta tak hanya sebagai smartphone, namun juga menjalankan fungsi sebagai  perangkat game yang dibekali dengan standar spesifikasi yang diperlukan untuk tugas-tugas tersebut. Asus ROG memiliki semua spesifikasi teratas yang cocok untuk disebut smartphone gaming unggulan.

Asus ROG memiliki refresh rate layar 90Hz dan yang didukung oleh waktu respon piksel 1ms untuk pengalaman visual yang sangat  halus, dan bebas blur. Smartphone ini dibekali dengan panel Full-HD+ berukuran 6 inci yang menawarkan dukungan HDR dan cakupan gamut warna DCI-P3 108,6%. Dan ini adalah spesifikasi yang cukup kuat menyangkut visual yang dimiliki oleh Asus ROG.

Selain itu, Anda akan menemukan kualitas audio di Asus ROG yang sangat luar biasa. Smartphone ini memiliki dua speaker stereo di bagian depan, DTS Headphone: X 7.1 virtual surround-sound dan audio nirkabel high-definition dan  Bluetooth high-definition. Pengaturan ini secara teoritis sangat bisa dihandalkan di saat Anda menggunakan headphone yang terkoneksi Bluetooth, dan tetap mumpuni meski diaktifkan dengan speaker.

Asus ROG dilengkapi dengan baterai  berkapasitas daya 4,000 mAh yang didukung oleh teknologi  HyperCharge dengan kecepatan pengisian daya hingga 20W.  Smartphone ini memiliki sistem pendingin uap 3D untuk menangani pengisi cepat dan mengatasi panas yang dihasilkan saat Anda menggunakan smartphone ini dalam jangka waktu lama.

Asus ROG juga punya aksesori pendukung. Salah satunya adalah TwinView Dock. Aksesoris ini akan mengubah handset menjadi perangkat berlayar ganda. TwinView Dock adalah aksesori yang sangat keren, dan dibekali dengan quad-speaker, 6,000 mAh extended battery, sistem pendingin yang lebih baik, dan dual haptic engine.


Ada satu lagi aksesori opsional yang bisa Anda pilih untuk dipadankan dengan Asus ROG, yang disebut Mobile Desktop Deck. Aksesoris ini memungkinkan Anda menghubungkan smartphone Asus ROG ke monitor, keyboard, atau mouse 4K UHD eksternal.

Adapun spesifikasi Asus ROG meliputi sebagai berikut. Smartphone yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini menampilkan layar AMOLED  6 inci dengan resolusi FHD+ (2,160x1,080 piksel).  Kinerjanya mengandalkan processor octa core Qualcomm Snapdragon 845, dipadankan dengan GPU Adreno 630, RAM 8GB, dan ROM 512GB, dan tidak didukung oleh slot microSD untuk ekspansi penyimpanan memori eksternal.

Di departemen fotografi, Asus ROG dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 12MP dan kamera depan 8MP. Berbagai konektivitas juga dimiliki oleh smartphone ini antara lain Wi-Fi 802.11 ac 2×2 MIMO, NFC, LTE with VoLTE, Bluetooth 5.0, GPS/AGPS/GLONASS/BeiDou. Dan untuk keamanan, smartphone ini dilengkapi dengan fitur one-touch pemindaian sidik jari.  

Sayangnya, Asus belum mengumumkan harga smartphone gaming perdananya tersebut dan ketersediaannya di pasar global. Namun diprediksi, dengan spesifikasi “kingkong” yang dimilikinya, Asus ROG termasuk smartphone high-end / premium yang dibanderol cukup mahal. (*)

Sumber: Gizchina