pulsa-logo

Ssst, Ini Bocoran Smartphone yang Bakal Menggunakan Snapdragon 710


Nariswari

Rabu, 06 Juni 2018 • 12:01

Snapdragon 710,nokia phoenix,mi 8 SE,xiaomi,Google Pixel


sumber: istimewasumber: istimewa

Snapdragon 710 adalah processor  berbasis 10nm generasi terbaru besutan Qualcomm  yang memiliki performa yang sangat mengagumkan, dan diklaim mengalahkan performa Snapdragon 660 yang baru diluncurkan bulan lalu. Kehadiran Snapdragon 710 diharapkan menjasi semacam “jembatan” dari jurang antara processor premium Snapdragon 8XX dan processor entry level.

Snapdragon 710 memungkinkan hadirnya  berbagai fitur premium ke dalam smartphone kelas menengah dan entry level.  Nah, sejauh ini mulai terdengar rumor dan bocoran jajaran smartphone apa yang akan diotaki oleh processor Snapdragon 710 tersebut. Dan berikut adalah beberapa smartphone generasi terbaru yang nantinya akan menjalankan processor Snapdragon 710.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari postingan Roland Quandt di Twitter, HMD Global telah menjatuhkan pilihan untuk menggunakan Snapdragon 710 ke smartphone Nokia terbarunya nanti yang akan memiliki name code “Nokia Phoenix”.

Quandt men-tweeted bahwa smartphone dengan name code Nokia Phoenix tersebut akan diperkenalkan pada  musim gugur atau musim dingin 2018. Dan karena smartphone terbaru Nokia tersebut akan menjalankan Snapdragon 710, banyak pihak yang berasumsi bahwa smartphone tersebut kemungkinan adalah generasi penerus dari Nokia 7 Plus yang dibekali dengan berbagai peningkatan spesifikasi dan fitur di dalamnya.  

Selain Nokia Phoenix, Quandt menegaskan bahwa perangkat lainnya  yang akan diotaki oleh processor Snapdragon 710 adalah smartphone  Google Pixel generasi terbaru yang akan disebut dengan Google Pixel 3 dengan name code “Bonito”.

Namun tak hanya itu. Snapdragon 710 juga akan dijalankan di smartphone generasi terbaru Vivo yang dinamakan  Vivo NEX S. Adapun smartphone ini adalah salah satu varian dari Vivo NEX, yang di mana akan dihadirkan dalam 3 varian yakni versi asli, Vivo NEX S dan NEX A.

Xiaomi Mi 8 SE juga menjalankan Snapdragon 710  SoC tersebut  dan sepertinya sudah ada beberapa kandidat lagi yang akan menyusul untuk menggunakan  processor Snapdragon 710. (*)


Sumber: Gizchina