pulsa-logo

Honor Play, Smartphone Gaming dengan Teknologi GPU Turbo


Nariswari

Kamis, 07 Juni 2018 • 12:42

Honor Play


Image: HonorImage: Honor

Menyusul smartphone bergenre gaming yang hadir sebelumnya, seperti Xiaomi Black Shark dan Razer Phone, Honor juga meluncurkan smartphone gaming perdana bertajuk Honor Play.

Honor Play tercipta sebagai smartphone gaming pertama perusahaan yang dilengkapi dengan teknologi “GPU Turbo”. Memulai debutnya kemarin (6/6), smartphone ini disebut oleh para petinggi Huawei sebagai ‘teknologi kelas atas yang menakutkan’.

Smartphone gaming ini diotaki oleh teknologi yang meningkatkan pemrosesan hingga 60% dan konsumsi daya hingga 30%  yang diklaim sangat handal untuk menangani tugas gaming-sentris.

Honor Play dilengkapi dengan fitur yang disebut game 4D yang diproses oleh GPU Turbo yang sama yang membantu dalam menampilkan game- game tertentu. Selain itu, smartphone ini didukung oleh fitur Histen 3D 7.1 yang akan memberikan pengalaman yang lebih imersif dan mendalam ke pengguna selama memainkan game di smartphone ini.

Selain itu, layar Honor Play dilapisi khusus untuk mengurangi efek silau dan refleksi cahaya yang beresiko membuat mata pengguna menjadi cepat lelah.

Pengguna juga dapat melakukan transisi antara Wi-Fi dan data secara mulus sehingga tidak ada kelambatan dan menghindari resiko lag di saat bermain game online. Kinerja dari Honor Play mengandalkan  chip unggulan Huawei yakni  Kirin 970 dengan GPU (Mali-G72 MP12).

Smartphone ini  menampilkan layar FHD+ berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2,340 x 1,080p dan memiliki desain layar berponi (notch).


Di sektor fotografi, Honor Play Honor memuat dual kamera utama dengan sensor primer 16MP f / 2.2 dan sensor sekunder 2MP  dengan aperture f / 2.4. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP yang handal untuk selfie dan video call. Smartphone yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo dan menampilkan antarmuka EMUI 8.2 ditenagai oleh baterai berkapasitas daya sebesar 3,750 mAh.

Namun sayangnya, sebagai smartphone gaming, Honor Play masih belum ‘sesempurna’ Asus ROG yang kemarin dirilis. Honor Play memang dibekali dengan semua kekuatan pemrosesan standar smartphone game, namun smartphone ini  tidak dilengkapi dengan sistem pendinginan uap, dan tidak ada tombol controller khusus yang mencirikan smartphone gaming.  

Namun, kabar baiknya adalah harga banderol Honor Play sangat terjangkau. Smartphone ini dipatok dengan harga kurang dari Honor 10. Adapun Honor Play varian RAM 4GB/ ROM 64GB dibanderol dengan harga 312 USD (Rp4,2 jutaan). Sedangkan varian RAM 6GB/ ROM 64GB dibanderol dengan harga sedikit labih mahal yakni 375 USD (Rp 5,2 jutaan).

Selain dua varian tersebut, Honor Play juga ditawarkan dalam varian berbahan logam edisi khusus (Special Edition) dengan desain sirkuit di bagian belakangnya yang terlihat keren dan dibanderol dengan harga 390 USD (Rp5,4 jutaan). (*)

Sumber: 1, 2