pulsa-logo

Lagi, Dua Smartphone Misterius Nokia Muncul di Uji Sertifikasi


Nariswari

Kamis, 07 Juni 2018 • 13:12

Nokia


Ilustrasi: Nokia 6, Foto: PULSAIlustrasi: Nokia 6, Foto: PULSA

Dua smartphone Nokia diam-diam muncul pada laman sertifikasi FCC. Hal ini mengisyaratkan bahwa kedua smartphone ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Kedua handset yang memiliki nomor model TA-1074 dan TA-1049 sebenarnya digambarkan dengan memiliki kemiripan satu dengan yang lain. Faktanya, meskipun masih belum banyak detail mengenai kedua smartphone tersebut, namun kedua smartphone Nokia tersebut terdaftar dengan menggunakan perangkat keras yang hampir sama.

Pengecualian utama adalah pada pita frekuensi, dan penyedia seluler terkait, yang akan didukung oleh masing-masing SKU, dan akan mendukung koneksi NFC.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar dua nomor model smartphone Nokia lainnya yang terdaftar di lembaga sertifikasi, yang tercatat dengan nomor model TA-1057 and TA-1063.

Nampaknya hal ini menunjukkan bahwa masing-masing dari keempat nomor model tersebut, termasuk dua nomor model terbaru yang ditemukan di FCC, akan diterapkan ke variasi perangkat yang sama tetapi dimaksudkan untuk operator atau wilayah yang berbeda.

Karena dokumen terkait menunjukkan bahwa keempat model ponsel Nokia tersebut memiliki komponen perangkat keras yang sama, kemungkinan ada beberapa aspek yang berlaku di sini. Yakni, handset ini kemungkinan akan menampilkan layar dengan rasio 18: 9, baterai berkapasitas daya 2,900 mAh, dan dukungan port headphone 3,5mm.

Seperti perangkat sebelumnya, salah satu model yakni  TA-1074 - hanya mendukung satu slot SIM.  Sementara TA-1049 mendukung operasi dual SIM.


Sejauh ini pihak  HMD Global belum mengkonfirmasi apa pun terkait dengan temuan keempat model smartphone Nokia tersebut. Namun  dimungkinkan bahwa saat ini Nokia sedang menentukan di mana setidaknya keempat handset tersebut dipasarkan.

Lebih lanjut,  daftar FCC menyertakan gambar label perangkat lunak untuk TA-1074 yang dengan jelas yang menunjukkan kata ‘Uni Eropa’ di bawah semua informasi terkait lainnya.

Jika benar memang smartphone tersebut akan menarapkan aspek rasio 18:9, nampaknya menunjukkan bahwa smartphone tersebut  akan ditargetkan untuk segmen menengah dan premium. Sementara untuk komponen baterai menunjukkan bahwa ada varian yang ditujukan ke mid-range dan entry level.  

Perlu Anda ketahui, bukanlah hal yang biasa bagi teknologi  NFC untuk disertakan bahkan dalam handset entry level. Jadi, jika benar smartphone Nokia segmen entry level ini mendapat dukungan NFC, tentu bisa dijadikan pertimbangan sebagai smartphone andalan Anda dengan harga yang terjangkau. (*)

Sumber: AndroidHeadlines

    2018-12-06 15:38:33


    Smartfren 4G LTE