pulsa-logo

Ini Dia Daftar Smartphone Huawei dan Honor yang Bakal Menikmati Dukungan GPU Turbo


Nariswari

Kamis, 07 Juni 2018 • 17:39

Ini Dia Daftar Smartphone Huawei dan Honor yang Bakal Menikmati Dukungan GPU Turbo


ilustrasiilustrasi

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone gaming Honor perdananya yang dinamakan Honor Play pada hari Rabu (6/6 2018). Yu Chengdong (CEO Bisnis Konumen Huawei)  secara resmi mengumumkan sebuah teknologi baru yang dihadirkan di smartphone gaming tersebut, yang dinamakan GPU Turbo.

Honor Play menjadi smartphone pertama yang dilengkapi dengan GPU Turbo tersebut. Namun di acara tersebut, Huawei mengkonfirmasi bahwa mereka  akan menghadirkan teknologi GPU Turbo ke smartphone Huawei dan Honor lainnya, melalui pembaruan perangkat lunak terbaru.

Menariknya, teknologi ini tidak hanya dihadirkan untuk perangkat kelas high-end saja, melainkan Huawei mengatakan bahwa GPU Turbo juga akan dihadirkan ke perangkat mid-range dan low-end.

Menurut data yang diukur secara resmi oleh Huawei yang diperoleh dari pengujian kinerja Honor Play, GPU Turbo dapat meningkatkan efisiensi pemrosesan grafik hingga 60% dan konsumsi daya SoC sebesar 30%.

Sementara itu, pengujian GPU Turbo di smartphone Honor 9 Youth Edition menunjukkan bahwa tingkat frame rate saat memainkan game meningkat hingga 77%.

Yu Chengdong mengatakan bahwa teknologi pemrosesan grafis mutakhir GPU Turbo telah berhasil diuji dalam perangkat entry level, dan memungkinkan smartphone low-end juga dapat  menjalankan berbagai game bermuatan grafis rumit dan besar,  dengan smotth dan  lancar. Dan jelas, lahirnya GPU Turbo adalah revolusi baru di dunia smartphone gaming  yang sekaligus menghadirkan  peningkatan yang signifikan dari sisi grafis ke semua perangkat seluler.

Menurut sumber resmi di  Huawei, mereka akan menggulirkan teknologi pemrosesan grafis GPU Turbo melalui pembaruan perangkat lunak terbaru ke banyak smartphone Huawei. Berikut adalah daftar smartphone Huawei yang akan menerima GPU Turbo tersebut:


Huawei Mate Series, Huawei P Series, Honor V10, Honor 10, dan Honor 9i semuanya mandapatkan dukungan pembaruan perangkat lunak GPU Turbo.

Selain itu, Huawei juga menggulirkan update GPU Turbo untuk Honor 9, Honor V9, Honor Play 7X, Honor 9 Youth Edition. Dan kesemuanya saat ini memulai pengujian beta secara berurutan.  Diharapkan pembaruan OTA untuk perangkat ini akan dirilis pada bulan Agustus 2018.

Penggunaan GPU Turbo yang dikembangkan oleh Huawei ini  tidak untuk satu tipe chip. Beberapa smartphone Huawei Honor lainnya yang menggunakan chipset  Kirin 960 dan Kirin 659 juga kabarnya akan mendapatkan dukungan teknologi  GPU Turbo dalam waktu dekat. (*)

Sumber: Gizchina