pulsa-logo

Harga Kelas Sultan, Acer Predator Helios 500 Boyong Intel Core i9 dan Layar 4K


Galing

Kamis, 07 Juni 2018 • 22:02

Acer Predator, Acer, Acer Predator Helios 300, Acer Predator Helio 500, Acer Nitro 5, Intel Core i9


Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang (Sumber: PULSA)Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang (Sumber: PULSA)

Pertama kali diluncurkan pada ajang Global Press Conference next@acer di New York, AS, Acer Predator Helios 500 kini akan segera dipasarkan ke Indonesia. Laptop yang dirancang untuk gamer kelas sultan ini hadir dengan bekal tenaga pacu Intel Core i9 generasi ke 8 yang dipadankan dengan kelola grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 VRAM 8GB DDR5 yang bisa di-overclock.

Dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, Acer menyatakan akan mengusung pula varian prosesor Core i7. Sementara untuk sistem pendinginnya mengandalkan dua kipas logam 3D AeroBlade dan lima heatpipe yang akan mengalirkan udara kepada komponen utama mesin sambil melepaskan hawa panas secara bersamaan. Kecepatan kipas dapat diatur oleh aplikasi PredatorSense yang bisa dikustomisasi baik secara manual ataupun otomatis sesuai dengan preset yang telah disiapkan lebih dulu.

Acer Predator helio P500Acer Predator helio P500

Helios 500 menyuguhkan layar dengan bentang 17,3 inci berpanel display 4K UHD atau FHD IPS. Agar pergerakan game yang ditampilkan terlihat lebih lancar serta tidak patah-patah, Acer juga melengkapi layar miliknya dengan refresh rate sebesar 144Hz. Desain keyboard miliknya juga tidak kalah ciamik dengan RGB Backlit yang menawarkan empat zona pencahayaan dengan dukungan hingga 16,8 juta warna. Teknologi anti-ghosting memberikan kontrol akhir untuk menjalankan perintah yang kompleks yang dapat diatur lewat lima tombol khusus yang bisa diprogram.

Sebagai gamer kelas sultan, laptop ini juga dibekali oleh RAM sebesar 32GB dengan ruang penyimpanan yang merupakan kombinasi dari HDD 720rpm berkapasitas 2TB dan SSD seluas 1TB. Tidak seperti SSD biasa, teknologi NVME PCIe x4 M.2 yang dibenamkan pada SSD miliknya memungkinkan kecepatan tulis dan bacanya melonjak hingga tujuh kali lipat lebih cepat. Ini artinya Helio 500 diklaim akan sanggup menyajikan performa supercepat.

Dari sisi audio juga telah dilengkapi dengan dua speaker subwoofer yang telah mendukung teknologi Acer TrueHarmony dan Waves MAXXAudio. Sedangkan untuk konektivitas telah disediakan port Thunderbolt 3 ganda dan port HDMI 2.0 yang mendukung hingga tiga monitor eksternal. Mulai didistribusikan ke seluruh jaringan penjualan offline dan Online laptop Acer di seluruh Indonesia pada bulan Juni 2018, Helios 500 varian Core i9 akan dibanderol seharga Rp59.999.000. Sementara varian Core i7 baru akan dipasarkan belakangan.


(Sumber: PULSA)(Sumber: PULSA)

Masih dalam kesempatan yang sama, Acer juga ikut meluncurkan pembaruan lini produk laptop gaming lainnya bertajuk Nitro 5 dan Helios 300. Helios 300 sudah ditopang oleh prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan dan Nitro Sense Software. Sudah diluncurkan di Indonesia, laptop ini mendapatkan pembaruan dari sisi desain serta hadirnya kelola grafis baru NVIDIA GeForce GTX 1080. Harga jualnya sendiri dipatok Rp25.999.000. Sementara untuk Nitro 5 akan hadir dalam dua varian berbeda yang akan dijual masing-masing seharga Rp11.799.000 dan 17.499.000. (Galing)