pulsa-logo

Resmi, Xiaomi Redmi Y2 Disokong Kamera Selfie Berteknologi AI


Fauzi

Jum'at, 08 Juni 2018 • 11:08

Xiaomi Redmi Y2


Image: XiaomiImage: Xiaomi

Xiaomi diketahui telah meluncurkan satu smartphone bertajuk Redmi Y2 di India. Smartphone ini yang disebut re-brand dari Redmi S2 ini akan hadir dengan varian warna Elegant Gold, Rose Gold, dan Dark Grey.

Bila Anda telah mengetahui banyak hal tentang Redmi S2, spesifikasi yang hampir sama dari disajikan Redmi Y2. Misalnya, dari sisi display smartphone ini dikemas dengan layar IPS LCD berukuran 5.99 inci dengan resolusi Full HD+.

Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini diotaki oleh prosesor Snapdragon 625 serta akan hadir dengan kombinasi RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64 GB. Smartphone juga tertulis telah menyediakan slot kartu microSD tersendiri yang memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanannya.

Di sektor alat pengabadi momen, Redmi Y2 telah memenamkan kamera depan 16 MP yang diperlengkapi dengan soft-LED serta memiliki kemampuan AI. Berbekal aperture f/2.o kamera smartphone menawarkan sudut pandang hingga 78 derajat.

Di bagian belakang smartphone Redmi Y2 tertancap sensor dual-camera 12 MP + 5MPyang diperlengkapi dengan sejumlah atribut seperti dual-tone LED flash, AI portrait shots, AI low-light photography, dan HDR.

Untuk keamanan dan kemudahan pengguna ketika mengakses smartphone, Redmi Y2 juga telah memiliki fitur face recognition berbasis AI serta senso sidik jari.

Xiaomi Redmi Y2 menjalankan Android 8.0 Oreo dengan MIUI 9.5 di atasnya. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga menyuguhkan fitur konektivitas memadai, di mana sudah membawa kemampuan 4G VoLTE, dual-SIM support, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0, 3.5mm audio jack, dan IR blaster.


Membidik kalangan pengguna muda, di India smartphone dijual setara 149 USD untuk versi 32GB dan 193 USD untuk versi 64GB. (Ozi)

(Sumber)