pulsa-logo

BlackBerry KEY2 Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp.8,7 Jutaan


Nariswari

Jum'at, 08 Juni 2018 • 16:56

Blackberry,Blackberry Key2,Blackberry Android


image: Phonearenaimage: Phonearena

TCL yang merupakan pemegang hak merek BlackBerry, pada Kamis (7/6 2018) menggelar sebuah acara jumpa pers di NewYork untuk memperkenalkan smartphone BlackBerry generasi terbarunya yakni BlackBerry KEY2.

Disebut-sebut  sebagai 'smartphone BlackBerry paling canggih yang pernah ada' BlackBerry KEY2 memiliki desain yang disempurnakan dan memadukan papan keyboard QWERTY dengan layar sentuh. Smartphone ini juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang menarik di dalamnya.

Bodi BlackBerry KEY2 dibuat seluruhnya dari kaca dan aluminium Series 7 dengan faktor desain berbentuk persegi. Pada bagian depan Anda akan melihat  keyboard fisik ikonik Blackberry, dan  layar sentuh dengan aspek rasio 3: 2.

BlackBerry KEY2 memiliki keyboard backlit fisik QWERTY yang tersusun rapi  4 baris yang didesain sedemikian rupa dengan berbagai penyempurnaan, dengan kunci yang merespons gerakan sentuh, dukungan untuk pengetikan secara akurat,  hingga 52 pintasan yang dapat disesuaikan.

BlackBerry KEY2 juga dibekali pemindai sidik jari yang  tertanam ke tombol spasi, dan Blackberry mengatakan tombol di KEY2  sekarang didesain 20% lebih tinggi dibandingkan dengan Keyone, dan jelas, perbedaan desain tombol ini akan memastikan pengalaman mengetik yang jauh lebih nyaman dan akurat.

Selain itu, ada fitur bari di tombol keyboard  KEY2 yang dinamakan  Special Speed Key yang khusus berfungsi seperti tombol fungsi pada keyboard. Anda dapat menyesuaikannya untuk membuat perpindahan aplikasi lebih cepat, memanggil kontak favorit atau mengakses berbagai fungsi.

Smartphone ini memiliki layar IPS LCD 1,080x1,620piksel dengan ukuran layar 4,5 inci. Kinerjanya diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan ROM 64GB yang dapat Anda perluas melalui slot kartu microSD. Ada indikasi bahwa beberapa negara akan mendapatkan varian KEY2 dengan kapasitas  penyimpanan 128GB atau versi dual-SIM (tetapi tidak dilengkapi dengan slot microSD).


Di departemen fotografi, KEY2 dibekali dengan lensa standar 12MP dengan LED Flash, aperture f / 1.8, ukuran piksel 1,14μm, lensa sudut lebar 79,3 derajat, dual PDAF, f / 2.6 aperture, dan lensa telefoto 12MP dengan1.0μm ukuran piksel, lensa 50 derajat. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP dan dilengkapi berbagai settingan kamera standar.

Dengan dibekali dengan baterai 3,360mAh dengan fitur pengisian daya Qualcomm Quick Charge 3.0 dan fitur Smart Battery Experience, menjanjikan daya tahan baterai di KEY2 hingga dua hari. Smartphone yang  menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini kabarnya akan  mendapatkan pembaruan keamanan dan pembaruan perangkat lunak  bulanan, satu pembaruan OS besar, ditambah dengan pembaruan privasi, dan produktivitas dari BlackBerry.

Adapun harga dari KEY2 dibanderol USD$ 649 (setara dengan Rp. 8,7 jutaan). Namun belum ada informasi  terkait dengan ketersediaan KEY2 di tanah air. (*)

Sumber: Gizchina