pulsa-logo

Ssst, Asus Ternyata Pernah Mencoba Membuat Smartphone dengan RAM 10 GB


dian iskandar

Jum'at, 08 Juni 2018 • 17:23

Asus,Asus ROG,smartphone gaming,blackshark,razer phone


Asus ROG phoneAsus ROG phone

Asus baru saja mengeluarkan produk jagoan mereka smartphone untuk para gamer. Dengan menyandang nama yang sama dengan produk PC gaming (Republic Of Gamer) atau disingkat ROG, ini merupakan produk unggulan  untuk bersaing dengan Razer dan Blackshark.

Dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, ROG bakal memanjakan para gamer dengan desain agresif, kekuatan prosesor, dan pendinginan. Bahkan aksesoris pendukungnya pun sudah dibuat untuk melengkapi semua kebutuhan untuk nmenjadi smartphone gaming.

Tapi, ambisi Asus sebetulnya lebih jauh dari itu. Pabrikan asal Taiwan itu, menurut sang pembocor ulung Roland Quandt, mendapat kabar bahwa Asus pernah telah bereksperimen dengan memasukkan 10 GB RAM ke dalam sebuah smartphone unggulan yang tidak disebutkan namanya sekitar 10 bulan yang lalu. Hal itu tidak sampai terpenuhi karena modul tersebut tidak bisa masuk ke dalam bodi ponsel.

10 GB RAM itu jelas melebihi rata-rata PC rumahan yang Anda miliki saat ini. Mungkin OS Android pun masih belum mendukung dengan RAM sebesar itu. UNtuk saat ini, memang belum ada smartphone dengan 10 GB RAM meskipun kapasitas memori internal sudah bisa ditanamkan dengan kapasitas besar. Mungkin baru tahun depan semua bisa terjadi.

Sumber: Roland Quandt via Phonearena