pulsa-logo

Juli, Yahoo Messenger akan Tutup Usia


dian iskandar

Sabtu, 09 Juni 2018 • 14:11

Yahoo,yahoo messenger,yahoo messenger berhenti


ilustrasiilustrasi

Sebelum WhatsApp dan Blackberry Messenger, Yahoo Messenger menjadi layanan paling populer di era 90-an. Sayangnya layanan milik Yahoo ini tidak bisa mengantisipasi pengguna mobile dan harus kalah bersaing dengan layanan lainnya.

Popularitas Yahoo yang makin melorot ini mungkin menjadi landasan mengapa akhirnya harus dihentikan. Ya, Yahoo baru-baru ini bahwa akan menghentikan layanan Messenger-nya efektif pada 17 Juli. Pengguna masih bisa menikmati layyanan hingga 17 Juli 2018, dan Yahoo Messenger akan benar-benar berhenti setelah tanggal itu.

Alasan keputusan Yahoo untuk menutup layanan Messenger agak ambigu, tetapi setidaknya perusahaan menawarkan pernyataan singkat yang agak memotivasi penutupan layanan komunikasi. Begini pernyataan bunyi pernyataan Yahoo;

“Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi obrolan pertama dari jenisnya. Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen.”

Dan bagi para penggemar setia yang mutlak harus mengganti Messenger dengan layanan Yahoo lainnya, perusahaan merekomendasikan Yahoo Squirrel, sebuah aplikasi perpesanan grup undangan saja.

Kabar baiknya adalah Anda dapat mengunduh riwayat obrolan Anda ke komputer pribadi atau perangkat Anda selama 6 bulan ke depan. Selain itu, ID Yahoo Anda akan terus berfungsi untuk layanan Yahoo lainnya seperti Mail dan Fantasy.(*)

Sumber: Yahoo Messenger via Phonearena