pulsa-logo

7 Peningkatan Fitur di MIUI 10 yang Wajib Anda Ketahui


dian iskandar

Sabtu, 09 Juni 2018 • 16:29

MIUI,MIUI 10,update MIUI,MIUI global,xiaomi,MIUI stable


image :AndroidAuthorityimage :AndroidAuthority

Pembaruan MIUI 10 akhirnya benar-benar dilucnurkan pada bulan ini. Beberapa perangkat mulai dari Redmi 3S dan Redmi 5A ke Mi 6 dan Mi Mix 2S akan kebagian update ini. Meski bukan pembaruan yang paling signifikan dari versi sebelumnya, tetapi ada banyak fitur baru MIUI 10.

Apa yang membuat MIUI 10 ini layak Anda unduh? Berikut ini adalah beberapa fitur terbaik MIUI 10 harus Anda ketahui.

Mode portrait untuk kamera tunggal

image: AndroidAutorityimage: AndroidAutority

Mode portrait biasanya menjadi fitur unggulan pada kamera ganda. Namun berkat beberapa perbaikan software, mode portrait untuk mendapatkan efek bokeh bisa diakomodasi pada ponsel dengan lensa tunggal. Nah ini yang dilakukan oleh Xiaomi lewat pembaruan MIUI 10.

Xioami sebelumnya juga sudah mengenalkan fitur portrait pada lensa tunggal seperti yang dilakukan pada kamera depan Redmi Note 5. Xiaomi mengklaim mengklaim telah melatih algoritme mode potretnya di lebih dari 100.000 foto, jadi di sini Anda bisa berharap bisa mendapatkan hasil gabar yang baik.

Menu Recent App yang didisain ulang


image: AndroidAuthortyimage: AndroidAuthorty

Sekarang jamannya smartphone layar penuh dengan rasio ayar 18:9. Nah Xiaomi sudah mulai mengadopsi navigasi antarmuka layar penuh pada UI MIUI 9. Pembaruan yang adai MIUI 10 ini melanjutkan tren ini, karena Xiaomi mendesain ulang menu ‘recents’.

Menu “recent apps” ini menyajikan daftar aplikasi yang digulir secara vertikal, memanfaatkan sepenuhnya bidang layar yang luas. Anda juga bisa menggesek pada ikon aplikasi untuk menghapusnya, atau ketuk dan tahan aplikasi untuk memuncukan lebih banyak opsi.

Pemberitahuan yang terinspirasi oleh alam

Notifikasi yang terinspirasi dari suara alam

image: AndroidAuthorityimage: AndroidAuthority

Xiaomi pada MIUI 10 ini mengadopsi suara notifikasi dari alam. Misalnya suara tetesan air untk pengingatdan jika pemberitahuan itu datang berturut-turut akan menghasilkan suara tetesan yang berbeda. Itu dimaksudkan untuk menciptakan ritme, yang cukup bagus.

Timer untuk bersantai?

image: AndroidAuthorityimage: AndroidAuthority

Berbicara tentang alam, salah satu fitur MIUI 10 yang terkenal lainnya adalah kemampuan untuk menjalankan pengatur waktu yang menggabungkan suara bertema alam saat menghitung mundur. Tema-tema ini berkisar dari hutan dan gerimis hingga malam hari dan api. Jadi jika Anda perlu bersantai setelah hari yang menegangkan, ini bisa membantu.

Kontrol volume yang dirancang ulang

image: AndroidAuthorityimage: AndroidAuthority

Ini bukan salah satu fitur besat di MIUI 10, tetapi kontroler volume / kecerahan yang baru ini tentu tentu menonjol dari ponsel lain.

Mengetuk tombol volume sekarang akan meluncurkan overlay penyesuaian volume di sisi kanan layar (dekat dengan tombol). Ini berbeda dari banyak skin lainnya, yang memberikan overlay volume di bagian tengah atau atas layar.

Kedua slider juga memungkinkan Anda menyesuaikan kecerahan layar / volume dengan menggeser jari Anda di mana saja pada panel yang ada, bukan pada titik tertentu. Ini penyesuaian kecil, tapi ini baru ada MIUI 10.

Lebih responsif

image: AndroidAuthorityimage: AndroidAuthority

Ketika Android telah berevolusi, Google telah berusaha keras untuk meningkatkan kecepatan dan kelancaran platform. MIUI Xiaomi juga menjadikan ini prioritas dalam pada tipa versinya. Xiaomi mengatakan ada dua fitur MIUI 10 baru untuk mempercepat, dalam bentuk "jalur kritis bebas-lock" dan "co-dependent prioritizing." yang kan menjadi meningingkatkan 10 persen kecepatan pemrosesan.

Tambahan khusus untuk pengguna di India

Xiaomi sudah menjadi pemain besar di India, masuk di nomor satu untuk pengiriman sesuai dengan setidaknya satu perusahaan pelacak. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika melihat fitur MIUI 10 khusus kawasan. Ini beberapa fitur khusus untuk pengguna di India;

Pertama, ada integrasi yang lebih dalam dengan aplikasi Paytm. Sekarang, memindai kode Paytm dengan pembaca kode QR aplikasi kamera akan meluncurkan aplikasi Paytm untuk menyelesaikan proses pembayaran. Lalu ada penambahan halaman layanan lokal ke aplikasi browser, diisi dengan layanan untuk pengguna India. Ini adalah aplikasi web progresif juga, jadi mereka harus bersikap lebih seperti aplikasi daripada situs web seluler.

Satu lagi ada fungsi tautan aplikasi yang rapi di aplikasi SMS Xiaomi. Misalnya, aplikasi SMS akan meminta Anda untuk membuka aplikasi Flipkart (situs belanja di India), jika pengguna menerima rincian pesanan Flipkart SMS. (*)

Sumber: Android Authority