pulsa-logo

Wow! OPPO Find X Gunakan OLED Curved Display


Hairuddin

Selasa, 12 Juni 2018 • 12:38

OPPO, OPPO Find X, Snapdragon 845, Dual Camera Pgone, OLED Curved Display,


(Foto: OPPO)(Foto: OPPO)

Setelah sebelumnya beredar bocoran tanggal dan lokasi peluncuran Find X, OPPO kembali merilis teaser foto yang menunjukan tampilan desain depan smartphone flagship terbarunya tersebut.

Dari dua gambar yang tersebar, terlihat OPPO Find X memiliki layar yang melengkung (curve) dan seolah-olah menyatu dengan tepian bodi. Konsepnya sepintas mengingatkan pada produk Samsung yakni Galaxy Edge.

Masih di gambar tersebut, perangkat yang masuk dalam lini flagship OPPO ini tampil dengan bezel sangat tipis. Bagian depan ini didominasi area layar, yang berdasarkan rumor sebelumnya OPPO Find X akan dibekali layar berukuran 6.42 inci beresolusi 2K dengan aspec ratio 19:9.

Menariknya, meski digosipkan bakal memiliki notch (poni) berbentuk setengah lingkaran, namun tampilan depan ponsel ini terlihat bisa full screen.

Sayangnya, di bocoran gambar yang beredar tersebut tidak dijelaskan mengenai jenis layar yang digunakan OPPO Find X. Namun berdasarkan informasi dari “orang dalam” OPPO, Find X akan menggunakan OLED Curved Display besutan vendor Korea. Penggunaan jenis layar ini tentunya juga akan berpengaruh pada konsumsi baterai, yang kabarnya akan lebih hemat daya.

(Foto: OPPO)(Foto: OPPO)

Sebagai tambahan, OPPO Find X juga terkonfirmasi akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dikolaborasikan dengan RAM 8GB plus internal storage (ROM) 256GB.