pulsa-logo

2 Smartphone 4 Kamera Mulai Edar di Pasaran


Deni Hardian

Selasa, 12 Juni 2018 • 23:34


Ilustrasi Smartphone AsusIlustrasi Smartphone Asus

Tren ponsel 4 kamera yang dipelopori oleh Huawei, kini mulai diadopsi oleh vendor lain seperti Asus dan Sharp. Asus yang beberapa waktu yang lalu telah memperkenalkan smartphone 4 kameranya yang bertajuk Asus Zenfone 5Q dan Sharp A Click yang telah memulai debutnya secara pre-order di salah satu toko online ternama kini mulai bisa dibeli secara reguler.

Dengan menggandeng mitra distributor utamanya yakni Erafone, Asus mulai mendistribusikan Zenfone 5Q di seluruh gerai Erafone dengan harga resmi Rp 3.499.000. Sementara itu, Sharp A Click masih mempercayakan Shopee sebagai mitra distribusinya dengan menjualnya dengan harga promo Rp 2.299.000.

Asus Zenfone 5QAsus Zenfone 5Q

Secara spesifikasi, kedua smartphone ini tampil menarik dengan dukungan 4 kameranya yang tertanam. Namun, kualitas spesifikasi serta fitur yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 5Q jauh lebih baik dibandingkan oleh Sharp A Click. Bagaimana tidak, Asus Zenfone 5Q tak hanya menawarkan 4 kamera sebagai nilai jual utamanya, namun smartphone ini sudah dibekali dengan beragam fitur khas ponsel masa kini sebut saja, teknologi layar terkini dengan aspek rasio 18:9, sistem operasi Android Oreo dengan antarmuka ZenUI 5.0, baterai dengan kapasitas daya 3.300mAh,slot kartu microUSB, NFC, GPS, Bluetooth, 4G VoLTE, Wi-Fi dan dukungan dual SIM. Dapur pacunya pun tak kalah apik, Zenfone 5Q diketahui telah menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 630 dengan kombinasi RAM 4GB dan memory internal 64GB.

Sharp A Click (Shopee)Sharp A Click (Shopee)

Sedangkan Sharp A Click yang hadir dengan label harga yang lebih terjangkau hadir dengan teknologi layar SHARP’s Natural Aqua Screen yang diklaim mampu menghadikran kualitas layar yang tajam dan jernih, layar yang tertanam memiliki dimensi 5.2 inci dengan resolusi HD dan dilapisi oleh lapisan kaca 2.5D. Beralih ke sektor kinerja, smartphone dengan dukungan baterai berkapasitas 3000 mAh ini menyematkan chipset Mediatek MT6750 yang memiliki dukungan prosesor octa-core 1.5GHz. Chipset yang tertanam dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan memory internal sebesar 64GB. Selain itu, smartphone terbaru Sharp ini juga dibekali dengan fitur sensor pemindai sidik jari, Radio FM dan USB OTG.

Nah, bagi anda yang masih menyisakan uang THR dua smartphone ini layak untuk dimiliki buat anda yang menginginkan smartphone dengan kinerja kamera yang apik.


Selamat berbelanja.