pulsa-logo

Resmi, Asus ZenFone Ares Diotaki Snapdragon 821 dan RAM 8GB


Fauzi

Minggu, 17 Juni 2018 • 07:50

Asus ZenFone Ares


Image: DealntechImage: Dealntech

Vendor smartphone asal Taiwan, Asus, diketahui telah memperkenalkan satu produk baru. Adalah ZenFone Ares, yang tak lain adalah penerus dari ZenFone AR.

Tidak heran bila spesifikasi dan desain Zenfone Ares mirip dengan pendahulunya dan kehadirannya juga lebih ditekankan pada aspek AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality).

Menyoal spesifikasi yang dibawanya, Asus ZenFone Ares datang mengusung layar Super AMOLED 5.7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel yang telah disuntikkan teknologi Tru2life. Teknologi ini berguna untuk meningkatkan visibilitas layar ketika berada di luar ruangan. Selain itu, smartphone juga dilapisi dengan lapisan anti-minyak.

Masih dari spesifikasinya, tertulis ZenFone Ares ditenagai oleh prosesor Snapdragon 821 berkecapatan 2.3 GHz yang ditandem dengan GPU Adreno 530, RAM 8GB, dan memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD.

Sebagai smartphone yang membawa kemampuan AR, ZenFone Ares dilengkapi lensa beresolusi tinggi 23 MP PIxelMaster 3.0 dengan pelacak gerakan dan depth sensing yang dapat menangkan informasi tiga dimensi. Sementara kamera dean smartphone ini memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f2.0.

Patut disayangkan, Asus Zenfone Ares masih menjalankan system operasi Android Nougat dan ditenagai oleh baterai 3300 yang disokong dengan teknologi Quick Charge 3.0. ZenFone Ares mulai dijual di Taiwan pada 16 Juni dengan harga setara 333 USD. (Ozi)

Sumber: 1, 2