pulsa-logo

Xiaomi Mi A1 Akan Segera Dapat Update Android Oreo 8.1?


Fauzi

Minggu, 17 Juni 2018 • 08:19

Xiaomi Mi A1


XIaomi Mi A1, Foto: PULSAXIaomi Mi A1, Foto: PULSA

Xiaomi Mi A1 sudah meluncur di sejumlah Negara, termasuk di pasar Tanah Air. Di Indonesia, smartphone yang merupakan perangkat Xiaomi dari program Android One ini diperkenalkan sejak September 2017 lalu.

Berkaitan dengan Mi A1, ada kabar menarik untuk smartphone ini. Seperti dilansir laman FoneArena, Xiaomi dikabarkan telah melakukan pengujian Beta Oreo 8.1 untuk Mi A1. Diperkirakan update Oreo 8.1 ke smartphone ini bakal digulirkan dalam waktu dekat berkemungkinan pada akhir Juni.

Sebagai perangkat Android One hasil kolaborasi Xiaomi dan Google, Mi A1 telah dijanjikan bakal mendapat pembaruan patch keamanan regular setiap bulan bersama Android Oreo. Seiring dengan itu, perusahaan juga telah melkaukan pengujian Beta Oreo 8.0 pada pertengahan Desember 2017 lalu dan mengeluarkan update Oreo 8.0 ke public pada 31 Desember lalu.

Masih berkaitan dengan update system operasi ke Mi A1, Xiaomi juga dikabarkan telah berjanji bahwa smartphone ini akan menjadi salah satu perangkat pertama yang akan menerima update Android P. Kapan janji ini bakal direalisasikan Xiaomi, kita tunggu saja. (Ozi)

Sumber: 1, 2