pulsa-logo

LG Siapkan Smartphone Android One Pertamanya, Ini Bocoran Speknya


Fauzi

Senin, 18 Juni 2018 • 17:24

LG,Android One


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

LG nampaknya bakal segera bergabung dengan vendor lain yang telah mengadopsi program Android One. Hal itu setelah salah satu smartphone besutannya disinyalir bakal menjadi salah satu perangkat Android One.

Kabar soal LG yang disinyalir tengah menyiapkan perangkat Android One datang dari sebuah postingan di forum XDA Developer.

Asal dugaan smartphone LG yang konon akan menjadi perangkat Android One ini terungkap lewat sebuah screenshot source code yang menampilkan sebuah smartphone anonym yang menjalankan prosesor octa-core berkecepatan 1.8GHz. Dugaan kuat prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 450.

Image: XDA DevelopersImage: XDA Developers

Selain itu, salah satu kata kunci yang juga menguatkan hal itu adalah sebuah kode bertajuk ‘sprout’ yang terdapat dalam gambar yang mana kerap dikaitkan dengan perangkat Android One. Smartphone LG yang tidak disebutkan namanya itu kemungkinan akan tiba di jaringan T-Mobile untuk pasar Amerika Serikat.

Sedikit bocoran mengenai spesifikasinya, konon smartphone akan datang mengusung layer 5.5 inci FHD+ (1080 x 2160 piksel) dengan rasio 18:9. Tertulis pula smartphone ini akan disokong oleh teknologi HiFi ES9218P audio DAC seperti yang digunakan pada LG V30. Smartphone akan memiliki baterai 3.000 mAh yang didukung Qualcomm Quick Charge 3.0, port USB Type-C, NFC, dan menjalankan Android 8.1 Oreo (Android One).

Berhubung informasi soal smartphone Android One dari LG ini masih berbau spekulasi. Jadi, untuk mengetahui lebih jauh soal smartphone ini kita tunggu saja perkembangannya. (Ozi)


Sumber: XDA Developers