pulsa-logo

Resmi! Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Find X


Hairuddin

Rabu, 20 Juni 2018 • 18:13

OPPO, OPPO Find X, Spesifikasi OPPO Find X, Harga OPPO Find X, OPPO Omoji,


(Foto: OPPO)(Foto: OPPO)

 

Bertempat di Museum Louvre, Paris, OPPO secara resmi meluncurkan Find X. Perangkat ini membawa banyak inovasi baru, termasuk desain panorama yang menghadirkan penampang depan dan belakang tanpa lubang receiver, serta teknologi O-Face 3D Structured Light.

Panoramic Arc Screen 6.42 inci yang diusung OPPO Find X menggunakan teknologi COP flexible screen untuk menghadirkan rasio layar sebesar 93,8%. Menariknya, baik sisi depan maupun belakang ponsel ini tidak terlihat adanya panel sensor kamera. OPPO Find X menyembunyikan sensor kamera 3D di bagian dalam, dan akan keluar dengan mekanisme geser (slide) otomatis.

Kamera 3D tersembunyi ini tidak hanya terdiri dari kamera depan 25MP dan kamera belakang 16MP + 20MP, tetapi juga modul 3D Structured Light dengan banyak komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera. Berbagai teknologi tersebut memungkinkan Find X untuk memproyeksikan 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema tiga dimensi yang tepat dari wajah pengguna, agar setelahnya dapat dibandingkan dengan foto wajah pengguna yang telah disimpan untuk membuka perangkat.

(Foto: OPPO)(Foto: OPPO)

 

Pemindaian wajah tiga dimensi yang diberi nama O-Face ini memiliki rasio kesalahan sebesar 1/1.000.000. Artinya, teknologi ini lebih aman dari perangkat konvensional yang menggunakan pemindaian sidik jari dengan rasio kesalahan sebesar 1/50.000. Selain itu, penggunaan teknologi ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran melalui wajah di sistem Alipay, menjadikan Find X sebagai perangkat Android pertama yang memungkinkan hal tersebut.


Tidak hanya itu, OPPO Find X juga memperkenalkan 3D Smart Selfie Capture yang memungkinkan perangkat untuk membuat model 3D dari wajah pengguna. Berdasarkan model 3D tersebut, teknologi AI akan menganalisis karakteristik wajah pengguna, seperti bentuk dan fitur wajah, agar kemudian dapat memberikan saran mengenai bagaimana membuat wajah 3D pengguna nampak semakin natural dan realistis.  

 

Sebagai tambahan, kemampuan mengenali wajah tadi juga membuat Find X mampu memberikan berbagai efek cahaya terhadap foto wajah. Beberapa efek cahaya ini misalnya feature light yang menegaskan kontur wajah pengguna, bi-color light yang memberi simulasi lampu klasik neo warna biru dan merah, serta rim light yang mencerahkan warna kulit dan membuat kontur wajah menjadi lebih jelas.

 

Selain 3D Smart Selfie Capture, O-Face juga memiliki beberapa fungsi baru, seperti 3D Omoji. Para pengguna dapat memilih berbagai gambar menarik untuk membuat Omoji atau avatar mereka sendiri. Selanjutnya, Omoji ini dapat digunakan dalam video atau GIF, yang dapat dibagikan melalui aplikasi chatting.

 

Dari sisi prosesor,  OPPO Find X dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 sebagai generasi ketiga Qualcomm Mobile AI Platform. Prosesor ini menghadirkan fitur-fitur  yang belum pernah ada sebelumnya, termasuk untuk kamera, gaming, asisten personal pintar, dan sistem keamanan yang canggih. Dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon™ 685 DSP, platform ini akan lebih kuat, cepat, dan cerdas dari pendahulunya. Jeroan ini juga disokong RAM 8GB plus penyimpanan internal 256GB. Kombinasi ini diklaim sanggup menjalankan platform Android 8.1 yang memiliki antarmuka ColorOS 5.1 dengan lancar.

(Foto: OPPO)(Foto: OPPO)

 

OPPO Find X juga memiliki Google Assistant yang ditanamkan pada perangkatnya. Digabungkan dengan mikrofon daya konsumsi rendah yang memiliki modul digital signal processor (DSP), OPPO Find X dapat mengidentifikasi magnitudo suara di sekelilingnya secara cerdas, membuat Google Assistant tersedia setiap saat bagi para pengguna.

OPPO juga telah berhasil membuat kemitraan global strategis dengan brand supercar terkemuka, Automobili Lamborgini. Kemitraan yang disahkan pada peluncuran OPPO Find X ini akan berjalan selama tiga tahun ke depan. Pada OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition, tekstur serat karbon yang banyak digunakan di mobil sport Lamborghini, akan menutupi badan ponsel. Tekstur dengan warna gelap berkualitas tinggi tersebut juga akan memberikan kesan yang lebih elegan bagi para pengguna OPPO Find X.

(Foto: OPPO)(Foto: OPPO)

 

Selain tekstur serat karbon, edisi khusus ini memiliki logo Automobili Lamborghini dengan efek tiga dimensi yang disematkan melalui teknologi khusus. Jika dilihat dari sudut mana pun, logo ini akan tetap terlihat terpisah dari badan ponsel. Selain itu, edisi ini juga akan membawa teknologi SuperVOOC flash charge, yang memungkinkan kemampuan mengisi daya melebihi 50W untuk pertama kalinya.

Perangkat flagship yang menggabungkan teknologi inovatif dengan desain memukau ini hadir dalam dua versi: OPPO Find X dengan spesifikasi 8GB+256GB dan VOOC dibanderol sebesar €999 atau sekitar Rp 16 jutaan serta OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition seharga €1.699 atau setara Rp 27 jutaan.