pulsa-logo

Wuih! Ini Penampakan Nubia Z18 dengan Bezel Super Tipis


Fauzi

Kamis, 21 Juni 2018 • 10:58

Nubia Z18


Image: Via GizmoChinaImage: Via GizmoChina

Selepas Oppo yang menggebrak lewat Find X, nampaknya bakal ada lagi vendor lain yang akan mengeluarkan smartphone dengan bezel super tipis. Ya, Nubia, vendor asal Tiongkok ini diketahui tengah menyiapkan satu smartphone baru yang akan tampil dengan layar nyaris tanpa bezel.

Adalah Nubia Z18, smartphone yang keberadaannya dan sosoknya telah terendus di dunia maya. Sebagaimana terlihat smartphone ini dikemas dengan area bezel super tipis. Sejatinya, dari bocoran foto yang ada tidak terlihat fitur ataupun hal lain yang memastikan bahwa ini adalah Nubia Z18.

Indikasi yang mengarahkan smartphone ini sebagai Z18 datang dari antarmuka kameranya, di mana disebut mirip seperti yang tersaji di Z17. Dari sisi desain Z18 sudah menyuguhkan hal berbeda, lantaran sudah menampilkan area bezel sangat tipis di keempat sisinya.

Dengan begitu tipisnya bezel smartphone ini, untuk saat ini tidak diketahui letak komponen seperti sensor kamera depan dari Z18. Hal itu lantaran di bagian bawah layar yang bezelnya relatif lebih luas juga nampak tak terlihat adanya komponen menempel di situ. Nubia Z18 juga kerap diperkirakan bakal menampilkan fitur desain notch pada layarnya seperti Essential Phone, namun dari bocoran foto ini hal itu tidak nampak demikian. Kendati demikian, smartphone ini tampil dengan rasio layar ke bodi lebih tinggi bila dibanding smartphone Nubia sebelumnya.

Menyoal spesifikasinya, berdasarkan bocoran yang ada Z18 diperkirakan bakal mengusung layar 5.99 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel. Smartphone akan diotaki oleh prosesor Snapdragon 845 yang ditandem dengan RAM 6 GB dan memori internal 64GB. Untuk versi lain, smartphone ini juga akan datang suguhan RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

Masih dari jajaran spesifikasinya, Nubia Z18 juga diisukan bakal ditenagai oleh baterai 3350 mAh dan menjalankan Android 8.0 Oreo. Di sektor fotografi, smartphone akan membenamkan fitur dual-cmaera belakang dengan sensor utama beresolusi 24GB. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini akan menawarkan resolusi 8MP. Selain itu, smartphone juga akan dibekali sensor sidik jari di bagian belakang. Benarkah? (Ozi)

Sumber: 1, 2