pulsa-logo

Super VOOC Besutan Oppo Bisa Isi Penuh Baterai Dalam 35 Menit


Nariswari

Kamis, 21 Juni 2018 • 20:48

OPPO, Super VOOC Charge, Teknologi Pengisian Daya Cepat, Fast Charge, Quick Charge


OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition (Sumber: GSMArena)OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition (Sumber: GSMArena)

Beberapa tahun lalu, tepatnya di event Mobile World Congres (MWC) 2016, teknologi pengisian daya super cepat Super VOOC, secara resmi diperkenalkan ke muka publik. Namun saat itu, belum diketahui smartphone apa saja yang akan dibekali dengan teknologi Super VOOC. Nah, kemarin Oppo akhirnya mengumumkan bahwa Oppo Find X Automobili Lamborgini Special Edition adalah smartphone pertama yang akan dibekali dengan teknologi pengisian daya super cepat tersebut.

Baterai berkapasitas daya 3,400 mAh yang  dimiliki oleh Oppo Find X Automobili Lamborgini Special Edition bisa mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit saja.

 

Bahkan pengisian daya  VOOC versi dasar yang digunakan dalam smartphone Oppo Find X nampaknya terasa “lamban”  jika kita membandingkan dengan pengisian Oppo Find X Automobili Lamborgini Special Edition yang memiliki fitur Super VOOC.

Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition memiliki serat karbon pada bagian belakangnya. Dan pada bagian casing belakangnya, terdapat logo lencana Lamborghini yang ikonik.

 

Adapun dukungan kabel USB-Type C untuk pengisian daya Super VOOC berwarna oranye cerah.


Bicara soal kinerja, Oppo Find X Automobili Lamborgini Special Edition menggunakan chip Snapdragon 845 yang dipadukan RAM 8GB. Bentang layarnya berukuran 6,4 inci dengan resolusi 2,340 X 1,080 piksel (aspek rasio 19,5:9).

Oppo berencana menjual smartphone keren ini dengan harga 1.699 Euro atau sekitar Rp. 27,5 juta. Tertarik membeli? sayangnya belum ada informasi apakah ponsel ini akan dipasarkan pula di tanah air.  (Nariswari)

Sumber: GSMArena