pulsa-logo

Layar 2 Ponselnya Bermasalah, Apa Tanggapan Sony?


Nariswari

Kamis, 21 Juni 2018 • 20:52

Sony Xperia XZ2, Sony Xperia XZ1, Layar Bermasalah, Ponsel Sony, Sony Xperia


Sumber: GSMArena via XperiaBlogSumber: GSMArena via XperiaBlog

Kabar buruk datang dari Sony. Ada sejumlah besar laporan dari pengguna seri smartphone Sony Xperia XZ1 tentang masalah yang berhubungan dengan layar. Mereka mengeluhkan bahwa pada layar smartphone mereka muncul garis-garis horizontal dan titik putih muncul ketika mereka menyentuh atau menggosok layar dengan jari. Keluhan serupa juga telah dikemukakan oleh beberapa pengguna smartphone seri Xperia XZ2.

Sony dengan tanggap merespon masalah tersebut. Sony akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi yang menegaskan bahwa masalah tersebut muncul lanataran dampak elektrostatik (muatan listrik stasioner) yang muncul dalam beberapa model.

Berikut pernyataan lengkapnya:

“Sony Mobile selalu berusaha untuk berkomitmen untuk memberikan standar kualitas produk dan layanan pelanggan tertinggi untuk semua produk kami. Karena karakteristik layar, Anda mungkin melihat pola garis tertentu yang muncul, sebagai akibat dari elektrostatik di beberapa model. Masalah ini bukan cacat fungsional dan biasanya pola garis memudar saat elektrostatik menghilang.”

Jadi, intinya Sony menjelaskan ke pengguna Xperia XZ2 dan XZ1 bahwa masalah yang timbul di layar tersebut bukan cacat fungsional, dan pengguna tidak perlu melakukan apapun untuk menghilangkan masalah tersebut.

 

Beberapa pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut, mengatakan bahwa masalah itu memang bukan masalah besar, terutama karena beberapa pengguna mengatakan bahwa garis-garis dan titik putih tersebut akan langsung memudar setelah beberapa waktu. Namun ini tentu merupakan masalah yang cukup mengganggu, terlebih bila melihat banderol harga tinggi yang disandangnya. (Nariswari)


Sumber: 1, 2, 3, 4, 5