pulsa-logo

Meizu 16 Bakal Gunakan Sistem Pendingin Samsung Galaxy S7?


Nariswari

Kamis, 21 Juni 2018 • 20:58

meizu 16, Meizu, Samsung Galaxy S7, Samsung, Samsung Galaxy S7 Edge


Sumber: GSMArenaSumber: GSMArena

Setelah sukses dengan debut Meizu 15 pada bulan April lalu, kini Meizu dikabarkan diam-diam menggarap smartphone generasi penerusnya, yakni Meizu 16. Adapun fitur unik yang diusung oleh smartphone ini adalah fitur Vaper Chamber Cooling. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengatasi overheat atau resiko panas berlebih di bodi smartphone.

Vaper Chamber Cooling  sebenarnya adalah heatsink / ruang uap yang gunanya untuk menyebarkan panas yang dihasilkan di saat smartphone menjalankan prosesor bertenaga tinggi seperti Qualcomm Snapdragon 845.

Pendiri Meizu, Jack Wong, sebelumnya pernah menyebutkan bahwa  Meizu 15 adalah cara Meizu untuk mencoba berbagai solusi untuk mengatasi resiko panas berlebih di smartphone, namun di Meizu 15 belum teruji. Sementara itu, di Meizu 16 teknologi tersebut telah teruji dan Meizu mengatakan bahwa berbagai fitur yang akan dijalankan di Meizu 16 akan jauh lebih maju.

Meizu 16 akan datang dalam dua varian - satu adalah varian reguler dan versi Plus. Adapun versi yang Plus akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, sementara varian regular harus puas dengan menjalankan Qualcomm Snapdragon 710.

Model Plus akan dibekali dengan fitur Vaper Chamber Cooling, yang merupakan instalasi pipa pembuang panas berbahan tembaga yang akan membantu handset untuk tetap dingin dan lebih nyaman untuk dipegang selama menjalankan berbagai aplikasi atau bermain game dalam jangka panjang.

 

Jika Anda ingat, sebenarnya ini bukan pertama kalinya kita melihat fitur Vaper Chamber Cooling digunakan di smartphone. Sebelumnya, Vaper Chamber Cooling telah digunakan di Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge dan Razer Phone.


Selain itu, Meizu 16 akan dibekali dengan rasio layar ke bodi yang sangat tinggi. Smartphone ini juga akan dibekali dengan fitur pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar. Meizu 16 kabarnya akan diluncurkan di semester kedua tahun ini. (Nariswari)

Sumber: GSMArena via CNBeta