pulsa-logo

Bidik Entry Level, Panasonic P90 Dijual Sejutaan


Nariswari

Kamis, 21 Juni 2018 • 21:07

Panasonic, Smartphone Panasonic, Panasonic P90


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Panasonic pada hari Rabu (20/6) kemarin secara resmi meluncurkan smartphone seri entry-level terbarunya yang menambah jajaran line-up seri P, yang dinamakan Panasonic P90. Hadirnya smartphone ini sekaligus melengkapi jajaran produk entry level Panasonic P95 yang meluncur sebulan lalu dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 210 sebagai otak utamanya.

Meski tercipta sebagai smartphone entry level, Panasonic P90 memiliki fitur yang cukup menarik di dalamnya yakni kehadiran fitur konektivitas 4G VoLTE, kamera utama dan kamera selfie dengan resolusi 5MP, yang keduanya dilengkapi dengan flash LED. Kamera di smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti multi-mode, mode Beautification, mode Panorama, Zero Shutter Delay, serta fitur Smart Action dan Smart Gestures yang akan memungkinkan Anda mengakses berbagai fungsi di handset ini dengan mudah.

Panasonic P90 memiliki ukuran layar yang sama dengan layar HD Panasonic P95, yakni berukuran 5 inci yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Perihal kinerjanya, Panasonic P90 diotaki oleh processor quad-core MediaTek MT6737 SoC yang didukung oleh RAM sebesar 1GB dan penyimpanan memori internal seluas 16GB. Perangkat ini juga mendukung memori eksternal berkapasitas hingga 128GB.

Smartphone yang mampu membaca dual kartu SIM  ini ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 2,400mAh. Menjalankan sistem operasi Android v7.0 Nougat, P90 dilengkapi pula dengan berbagai opsi konektivitas dasar termasuk 4G VoLTE, WiFi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.1, dan GPS.

Panasonic P90 segera tersedia untuk dijual melalui berbagai retail offline di India, meski untuk pasar global masih belum dapat dipastikan. Tersedia dalam pilihan warna Biru, Hitam, dan Emas, smartphone ini dibanderol dengan harga USD 80 (Rp1,1 jutaan). (Nariswari)

Sumber: GizChina