pulsa-logo

Siap Tantang Xiaomi Mi 8 SE, Meizu X8 Segera Diresmikan


Nariswari

Jum'at, 22 Juni 2018 • 11:01

Meizu, Qualcomm Snapdragon 710, Qualcomm, Meizu X8


Sumber: MyDriversSumber: MyDrivers

Meizu telah merevisi strategi dan tujuannya belakangan ini. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang lebih menitikberatkan produk premium, kini Meizu meluncurkan produk-produk yang jauh lebih kompetitif.

Dimulai dengan Meizu 15 yang baru-baru ini diluncurkan yang membuktikan pengalihan fokus sang vendor. Namun hal ini merujuk tidak hanya pada penggunaan komponen layar dan keseluruhan desain, akan tetapi juga perangkat keras yang digunakan di smartphone tersebut. Jika sebelumnya Meizu lebih banyak  menggunakan chipset buatan MediaTek, kini mereka hadir dengan Samsung Exynos dan chip Qualcomm Snapdragon.

 

Seperti yang Anda ingat, baru-baru ini, Qualcomm mengumumkan seri 7XX pertama yang menamainya dengan Qualcomm Snapdragon 710. Tidak lama diperkenalkan ke publik, prosesor ini segera hadir pada dua model smartphone. Xiaomi Mi 8 SE dengan Vivo NEX A merupakan dua perangkat diantaranya. Setelah dua perangkat tersebut, Meizu X8 rupanya akan jadi yang ketiga.

CEO Meizu, Huang Zhang melalui sebuah wawancara dengan media mengungkapkan bahwa mereka akan merilis smartphone berjuluk Meizu X8. Smartphone ini akan menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 710 SoC. Kelahiran Meizu X8 tentu akan jadi penantang kuat bagi Xiaomi Mi 8 SE dan Vivo NEX A.

 

Adapun Snapdragon 710 SoC sendiri ialah chip kelas menengah Qualcomm yang menggantikan Snapdragon 660. Dapur pacu ini dibuat berdasarkan pada node proses 10nm dan menggunakan arsitektur Kryo 360, desain okta-core, frekuensi CPU 2.2GHz, dan dukungan kinerja grafis  GPU Adreno 616. Skornya saat diuji di AnTuTu mencapai angka 170.000.


Selain Meizu X8, dua model lain yakni Meizu 16 dan Meizu 16 Plus juga akan segera  diperkenalkan ke publik. Kedua handset ini akan dibekali dengan pemindai sidik jari yang terbenam di layar dan dukungan RAM 8GB.

Adapun tanggal peluncuran dari Meizu 16 dan Meizu 16 Plus dijadwalkan pada bulan Agustus 2018. Namun bukan hal yang mudah jika Meizu meluncurkan smartphone di tanggal tersebut. Mengingat kompetitor lainnya juga tengah mempersiapkan Xiaomi Mi MAX 3, Nokia Phoenix, dan Google Pixel 3.

Lebih serunya lagi kesemuanya akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Dengan demikian sudah menjadi tugas bagi sang vendor untuk memikirkan strategi baru yang bisa membedakan produk garapannya dari para pesaingnya. (Nariswari)

Sumber: MyDrivers via GizChina