pulsa-logo

Ini Dia Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Tab Advanced 2


Nariswari

Jum'at, 22 Juni 2018 • 15:52

Samsung.Galaxy,tablet samsung,


ilustrasiilustrasi

Samsung sudah memilih jadwal peluncuran  tablet terbaru andalannya yakni Galaxy Tab S4 di event IFA 2018 di Berlin pada akhir Agustus 2018. Namun sebuah bocoran infomrasi terbaru yang berasal dari lembar petunjuk manual dari aksesoris pendukung Galaxy Tab Advanced 2 mengungkap beberapa hal yang cukup penting dari tablet terbaru Samsung lainnya tersebut.

Bocoran petunjuk manual tersebut tertulis dalam Bahasa Korea, dan mengungkapkan beberapa detail tentang bahan dan aksesoris  pendukung Samsung Galaxy Tab Advanced 2 . Namun dari penjabaran tersebut, ada beberapa spesifikasi kunci yang berhasil kita ketahui.

Berbeda dengan Samsung Galaxy Tab S4 yang membidik segmen high-end, Samsung Galaxy Tab Advanced 2, akan membidik segmen kelas menengah seperti seri Tab A.

bocoran dari buku manual, doc Gizchinabocoran dari buku manual, doc Gizchina

Tablet  ini memiliki layar 10-inci dengan resolusi 1,920 x 1,200 piksel, dengan aspek rasio layar adalah 16:10. Sesuai keterangan yang diperoleh dari laman petunjuk manual, tablet ini memiliki dimensi  250,4 x 166,2 x 8,5 mm sementara beratnya 525gram.

Kinerja Samsung Galaxy Tab  Advanced 2 mengandalkan chipset octa core Exynos 7870 dengan clock speed 1.6GHz dan dukungan kinerja grafis dari penggunaan  GPU Mali-T830. Sayangnya masih belum diketahui besaran RAM dan ROM, begitu juga spesifikasi kamera dan kapasitas daya baterai di tablet ini.

Tablet yang mendukung Wi-Fi dual-band dan Bluetooth 4.2 ini juga mendukung USB Type-C, micro SD, dan jack headphone 3.5mm seperti yang terlihat pada gambar manual. Tablet ini juga memiliki dukungan fitur audio yang ciamik dari Dolby Atmos dan banyak aplikasi eksklusif Samsung seperti Bixby Home, Samsung Flow, dan aplikasi SmartThings.


Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut kapan tanggal rilis dari Galaxy Tab Advanced 2 dan berapa ekspektasi harganya. (*)

Sumber: Gizchina