pulsa-logo

Resmi! Oppo A3 Usung Layar 6.2 Inci FHD+ dan Diotaki Helio P60


Fauzi

Jum'at, 22 Juni 2018 • 16:26

Oppo A3


Image: Oppo via News.MyDriversImage: Oppo via News.MyDrivers

Oppo terbilang rajin dalam hal membesut smartphone. Bagaimana tidak, setelah meluncurkan sang flagship ‘Find X’, brand asal Tiongkok ini dikabarkan telah melepas satu smartphone baru di Taiwan. Smartphone dimaksud adalah Oppo A3. Akan segera dijual, di Taiwan smartphone ini dibanderol setara 363 USD. Seperti apa?

Oppo A3 datang mengemas layar 6.2 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mengusung rasio layar 19:9. Secara umum, Oppo A3 memiliki rasio layar ke bodi mencapai 88%. Ada yang cukup menarik ditampilkan Oppo A3 di bagian panel belakagnya di mana terlihat tampil dengan relief baru yang menampilkan perubahaan warna bila dilihat pada sudut berbeda.

Kembali ke spesifikasi yang dibawanya, Oppo A3 tertulis menyematkan prosesor MediaTek Helio P60, yang merupakan chip dengan kemampuan AI di dalamnya. Selain itu, smartphone juga disokong oleh oleh RAM 4GB dan memori internal 128GB. Sementara untuk menyuplai daya smartphone dibekali baterai 3400 mAh.

Beralih ke fitur alat pengabadi momen, tertulis Oppo A3 dibekali sensor kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1.8 dan sudah disokong teknologi AI. Untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali sensor 8 MP yang diperlengkapi dengan fitur AI beauty 2.0.

Oppo A3 menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang tentu saja telah dipermanis dengan ColorOS 5.1 di atasnya. (Ozi)

Sumber: 1, 2