pulsa-logo

Gulirkan Update, Xiaomi Mi Band 3 Kini Bisa Nonaktifkan Suara Smartphone


Galing

Jum'at, 22 Juni 2018 • 17:43

Xiaomi, Xiaomi Mi Band 3, Smartband Xiaomi, Gelang Pintar Xiaomi


Sumber: NDTVSumber: NDTV

Xiaomi memperkenalkan smartband populernya yakni Mi Band 3 pada acara pameran produk tahunan Xiaomi, pada bulan Mei lalu di China, berbarengan dengan Xiaomi Mi 8.  Perusahaan elektronik asal Tiongkok ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak pertama untuk Xiaomi Mi Band 3. Lewat update dimaksud, Xiaomi akan menambahkan pula fungsi “Mute”.

Fungsi ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan suara pada smartphone langsung dari sang gelang pintar. Fungsi menghilangkan suara ini hingga kini memang masih sebatas untuk perangkat dengan OS Android. Ke depannya pihak pabrikan kemungkinan akan menghadirkan pula dukungan untuk perangkat iOS.

 

Xiaomi Mi Band 3 diluncurkan bulan Mei lalu di China dengan harga CNY 169 (Rp370 ribuan) untuk varian reguler dan CNY 199 (Rp440 ribuan) untuk varian yang memiliki kompatibilitas dengan NFC.

Sebagai generasi penerus dari Xiaomi Mi Band 2 yang diperkenalkan tahun lalu, Mi Band 3 dibekali dengan spesifikasi dan desain yang telah disempurnakan. Smartband ini  mengusung panel OLED kapasitif berukuran 0,78 inci.

Layarnya mampu menerima notifikasi dari tiap aplikasi dan panggilan, dan dilengkapi dengan motion-tracking (sensor pelacakan gerakan) dan fitur untuk manajemen kesehatan pengguna. Dalam hal fitur, Xiaomi Mi Band 3 dilengkapi dengan fitur health tracker yang memiliki pedometer, fitur ID / reject penelepon, sensor denyut jantung (PPG), baterai berkapasitas  110mAh, Bluetooth 4.2 LE, dan resolusi layar 128x80 piksel. (Nariswari)

Sumber: NDTV