pulsa-logo

Dijual Rp21 Jutaan, Spek Panasonic Toughbook FZ-T1 Bikin Melongo


Nariswari

Sabtu, 23 Juni 2018 • 21:04

Panasonic Toughbook FZ-T1, Panasonic


(Foto: AndroidPolice)(Foto: AndroidPolice)

Seri Toughbook selama ini dikenal sebagai line-up besutan Panasonic yang mengandalkan ketangguhan dan kekuatan material yang diusungnya.  Bahkan seri Toughbook sempat diiklankan untuk penggunaan di militer. Beberapa tahun yang lalu, Panasonic meluncurkan tablet Toughpad dan sekarang Toughbook kembali diluncurkan pada tahun 2018.

Uniknya, Panasonic seakan enggan untuk menyebut perangkat terbarunya yang memiliki nama Panasonic Toughbook FZ-T1 sebagai sebuah smartphone. Dalam siaran pers yang diterbitkannya, Panasonic memilih untuk menyebutnya sebagai "handheld" atau perangkat genggam. Hal ini disebabkan oleh opsi perangkat ini yang tersedia dalam varian Wi-Fi dan Wi-Fi / 4G.

Panasonic Toughbook FZ-T1 akan menjalankan sistem operasi Android v8.1 Oreo yang dilengkapi dengan Panasonic COMPASS 2.0 yang berisikan sejumlah fitur Keamanan dan Layanan Android yang disesuaikan untuk manajemen dan keamanan bisnis yang fleksibel.

Perangkat genggam ini juga dilengkapi dengan pemindai barcode yang bekerja pada jarak pendek dan jauh. Panasonic Toughbook FZ-T1 memiliki label sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G yang menandakan bahwa perangkat ini sangat tangguh. Selain itu juga telah lulus pula drop test dari ketinggian 1,5 m dan memiliki rentang ketahanan suhu antara -10 hingga 50 °C. Layarnya yang berukuran 5 inci dengan resolusi 720p dapat bekerja di bawah hujan deras serta sanggup beroperasi dibawah sarung tangan atau ditemani oleh stylus pasif.

Perangkat genggam yang memiliki bobot di bawah 240gram ini dalam waktu dekat akan tersedia di seluruh pasar Eropa. Sementara untuk model Wi-Fi akan diluncurkan pada bulan Agustus dengan harga banderol  £ 1,142  (Rp21,1 jutaan), sedangkan model 4G akan keluar pada bulan September 2018 pada patokan harga € 1,386 (Rp25,8 jutaan). Kedua varian akan mendapatkan pula masa garansi selama 3 tahun.

Meski dijual sangat mahal, kinerja dari perangkat ini nyatanya cukup bikin kaget lantaran hanya didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210, RAM 2GB dan penyimpanan memori internal 16GB. Sektor fotografi juga tampil bersahaja dengan kamera utama berukuran 8MP.  Panasonic Toughbook FZ-T1 dilengkapi dengan baterai yang  diklaim memiliki masa siaga 12 jam, meski kapasitas dayanya tak disebutkan.

Panasonic juga mengatakan bahwa baterai dari perangkat genggam ini akan bisa diganti dalam kondisi menyala tanpa harus mematikannya terlebih dahulu. (Nariswari)


Sumber: Businesswire via AP via GSMArena