pulsa-logo

Huawei P20 Pro Segera Beredar di Indonesia, Kapan?


Deni Hardian

Senin, 25 Juni 2018 • 11:17


Huawei P20 Pro (Erafone)Huawei P20 Pro (Erafone)

Setelah cukup lama dikenalkan, akhirnya Huawei siap meresmikan smartphone premium anyarnya di Indonesia. Adalah Huawei P20 Pro yang merupakan smartphone premium dengan kekuatan kamera sebagai nilai jual utamanya. Menggandeng retail online di Indonesia seperti Lazada dan Erafone. Huawei P20 Pro akan memulai debutnya secara pre-order pada tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2018 mendatang.

Menariknya, Huawei akan memberikan beragam bonus menarik dalam masa pre-order tersebut, meski belum secara rinci bonus menarik yang akan didapatkan oleh konsumen. Sayangnya, harga jual Huawei P20 Pro juga belum disebutkan.

Lebih terperinci mengenai Huawei P20 Pro, smartphone ini dipersenjatai oleh tiga kamera rancangan Leica di bagian belakang. Ponsel ini hadir dengan bentang layar LCD 6,1 inci serta aspek rasio 18,7:9. Datang dengan resolusi 1080x2244 piksel, P20 Pro juga ditemani oleh tombol fisik yang sama pada bagian yang sama yang telah mendukung pula swipe gesture.

Chip Kirin 970 jadi tenaga pacu bagi P20 Pro. Sementara untuk varian Pro memiliki kombinasi RAM dan ROM masing-masing 6GB dan 128GB. Sudah punya kapasitas yang cukup lega, namun perangkat ini nyatanya masih mendukung perluasan memori internal lewat kartu microSD.

Spesifikasi kunci dari P20 Pro tentu saja ada pada tiga kamera di belakang miliknya yang terdiri dari sepasang sensor dan satu sensor lainnya yang disematkan secara terpisah. Sensor monokrom yang terpisah datang dengan resolusi 20MP serta lensa dengan diafragma f/1.6. Sedang sepasang sensor lainnya mencakup sensor warna dan telephoto. Sensor pertama berukuran 1/1.7" yang lebih besar dengan diafragma f/1.6 serta resolusi 40MP. Kemudian untuk sensor keduanya dengan resolusi 8MP serta lensa telephoto berdiafragma f/2.4.

Penasaran berapa harga jual dan paket menarik yang akan diberikan? Tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber: 1 2