pulsa-logo

Aplikasi Google ini Bisa Hemat Data Ponsel Anda, Begini Caranya


Galing

Senin, 25 Juni 2018 • 11:26

Datally, Aplikasi Google, Penghemat Data Ponsel, Aplikasi Penghemat Data, Data Saver, Google


Sumber: Google IndonesiaSumber: Google Indonesia

Sejak meluncurkan Datally tahun lalu, Google telah berhasil mengajak para pengguna di seluruh dunia untuk memanfaatkan aplikasi ini guna lebih memahami, mengontrol, dan menghemat pemakaian data pada perangkat mereka. Pengguna rata-rata telah berhasil menghemat hingga 21 persen data seluler melalui aplikasi ini.

Buat Anda yang penasaran dengan bagaimana cara Datally dapat menghemat penggunaan data pada perangkat seluler, berikut empat mode canggih yang telah disiapkan di dalamnya.

1. Mode Tamu - tetap memegang kendali saat meminjamkan ponsel Anda

Pernahkah keluarga atau teman Anda meminjam ponsel Anda, dan melihat mereka menggunakan lebih banyak data daripada yang Anda kira? Dengan adanya fitur baru, Mode Tamu, Anda dapat mengatur jumlah data yang dapat digunakan oleh orang lain sebelum Anda memberikan ponsel Anda.

2. Batas Harian - menentukan berapa banyak data yang akan digunakan setiap hari

Secara tidak sadar, kita seringkali menggunakan data terlalu banyak. Fitur Batas Harian dapat membantu Anda mengontrol penggunaan data. Anda dapat menetapkan jumlah maksimum data yang ingin Anda gunakan setiap hari, dan mendapatkan peringatan saat Anda akan melewati batas. Anda dapat memilih untuk memblokir penggunaan data untuk sisa hari itu atau terus menggunakannya.

Sumber: Google IndonesiaSumber: Google Indonesia


3. Aplikasi Tak Digunakan - mengatasi kebocoran data

Tahukah Anda bahwa bagi banyak orang, 20 persen data seluler digunakan tanpa disadari oleh aplikasi yang jarang dibuka lebih dari sebulan? Fitur Aplikasi Tak Digunakan dapat menunjukkan kepada Anda aplikasi apa yang tidak digunakan tetapi menguras data seluler Anda. Dengan sekali ketuk, Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak digunakan dan menjaga ponsel Anda agar tidak mengalami kebocoran data.

4. Peta Wi-Fi - cara yang lebih mudah untuk mencari Wi-Fi

Peta Wi-Fi menunjukkan semua jaringan Wi-Fi terdekat, sehingga Anda dapat menemukan jaringan berkualitas di lokasi terdekat. Lebih banyak Wi-Fi akan membantu Anda untuk terus browsing Internet tanpa khawatir akan berapa banyak memakan paket data. Anda bahkan dapat menilai jaringan itu setelah Anda terhubung. (Galing)

Sumber: Google Indonesia