pulsa-logo

Xiaomi Redmi Note 5 Flame Red Edition Resmi Dirilis


Nariswari

Selasa, 26 Juni 2018 • 09:45

Xiaomi,redmi note 5,smartphone kamera,harga redmo note 5,spek redmi note 5


sumber: Gizmochinasumber: Gizmochina

Jika Anda perhatikan, warna merah selalu menjadi daya tarik bagi OEM global. Beberapa OEM global bahkan menggarap smartphone andalannya dengan balutan warna merah yang sangat eksentrik.  Ketika Apple merilis varian RED dari iPhone 8 pada bulan April tahun ini, Xiaomi tidak mau kalah dengan menggarap  varian warna merah dari salah satu smartphone andalannya yakni Redmi Note 5 yang baru saja dirilis pada April 2018. Dan kini, Xiaomi secara resmi meluncurkan varian merah  Redmi Note 5 Flame Red. Dan smartphone ini resmi dijual mulai hari ini (26/6 2018 ) pukul 10 pagi (waktu setempat).

Redmi Note 5 Flame Red ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang tidak berbeda dari model reguler, kecuali perbedaan pada warna casingnya saja. Lapisan Flame Red akan memberikan tampilan warna yang sangat cerah dan atraktif. Dengan tambahan varian warna baru ini, Redmi Note 5 kini tersedia dalam empat varian warna yang berbeda. Sebelumnya, Redmi Note 5 tersedia saat diluncurkan dalam opsi warna Black, Gold, dan Blue.

Adapun spesifikasi yang diusung oleh Redmi Note 5 Flame Red akan tetap sama dengan varian aslinya. Mencakup layar FHD+ Fullview berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2,160 x 1,080 piksel dan menggunakan kaca 2,5D Curved.

Kinerja perangkat ini didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 3GB / 4GB, dan ROM  64GB. Daya tarik utama di smartphone ini salah satunya adalah fitur kamera berkemampuan AI yang dibawanya. Panel depan Redmi Note 5 Flame Red  dilengkapi kamera selfie self-flash LED dengan resolusi 13MP yang membawa dukungan untuk mode potret AI. Kamera selfie juga dilengkapi pra-HDR yang memungkinkannya mendeteksi lampu latar secara cerdas untuk memotret selfie dengan hasil yang menakjubkan dalam kondisi cahaya redup/ remang dengan menyesuaikan LED flash yang ditempatkan di bagian depan. Kamera depannya juga dapat melakukan perekaman video full HD.

Selain itu, Redmi Note 5 Flame Red menampilkan desain unibody dengan bahan aluminium dengan menempatkan beberapa fitur secara apik dan rapi. Fitur dual kamera utama ditempatkan di bagian belakang, tepatnya di sudut kiri atas. Kamera tersebut ditempatkan secara sejajar vertikal dengan LED flash.  

Dual kamera utama ini memiliki kombinasi resolusi 12MP+5MP dengan memiliki ukuran piksel sebesar 1,4 mikron dan f / 1.9 aperture.Kamera utamanya dilengkapi dengan fitur seperti autofokus ganda, EIS (Electronic Image Stabilization), HDR, Mode Burst dan Panorama. Dual kamera belakangnya juga dapat menangkap bidikan potret AI yang luar biasa dengan menghadirkan efek bokeh yang secara alami dapat “mengaburkan”  latar belakang dari objek yang dipotret. Selain mamiliki kemampuan merekam video Full HD, kamera utama di Redmi Note 5 Flame Red juga dapat merekam video slow-motion (slo-mo) 720p.

Fitur lainnya yakni pemindai sidik jari  ditempatkan di bagian belakang bodi smartphone. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi berapa harga banderol dari Redmi Note 5 Flame Red, apakah sama  harganya dengan versi aslinya. Sebagai catatan, di Indonesia Redmo Note 5 hadir dalam dua model, Xiaomi menawarkan Redmi Note 5 di harga Rp,2.499.000 untuk varian 3GB+32GB dan Rp,2.999.000 untuk pilihan storage 4GB+64GB. (*)


Varian Redmi Note 5 Red yang baru tersedia dalam varian 64GB 64GB dan akan dijual seharga 1399 Yuan ($ 213) di China. Model ini akan dijual di berbagai platform seperti Jingdong, Tmall, Mi home, Mi mall dan tempat-tempat lain secara bersamaan pukul 10 pagi besok (26 Juni).

Sumber: Gizmochina