pulsa-logo

Xiaomi Mi 8 Siap Meluncur di Pasar Global Bulan Depan, Berapa Harganya?


Nariswari

Selasa, 26 Juni 2018 • 14:08

Xiaomi,Mi 8,xiaomi Mi 8,harga Mi 8,spek mi 8,xiaomi indonesia,jual mi 8


Mi 8Mi 8

Pencapaian angka penjualan lebih dari 1 juta unit dari Xiaomi Mi 8 di China, menjadikan Xiaomi memiliki kepercayaan diri lebih untuk melangkah lebih agresif dalam menjual dan memasarkan Xiaomi Mi 8 di pasar global. Xiaomi belum lama ini dengan bangga memposting pencapaian penjualan Xiaomi Mi 8 dan menyebutkan pencapaian penjualan luar biasa tersebut. Xiaomi mengatakan bahwa mereka hanya butuh waktu 18 hari untuk mencapai angka penjualan lebih dari 1 juta unit

Xiao Zhiyuan, Direktur Pemasaran Produk Xiaomi seperti dikutip Gizchina mengatakan bahwa Xiaomi Mi 8 akan diluncurkan di pasar global mulai bulan depan. Meskipun dia secara tegas mengumumkan hal tersebut, namun beliau tidak secara eksplisit mengungkapkan detail dari wilayah peluncuran mana saja Xiaomi Mi 8 akan dipasarkan ke seluruh dunia. Namun, pernyataannya tersebut bisa menjadi petunjuk tidak langsung untuk peluncuran smartphone tersebut di India dan bukan tidak mungkin di Indonesia juga. Karena India dan Indonesia kini telah menjadi negara yang strategis dan potensial bagi Xiaomi, setelah China.

Dibanderol dengan harga ritel sekitar USD$ 420 (setara dengan Rp. 5,7 jutaan), Xiaomi Mi 8 menawarkan banyak fitur, dan spesifikasi yang mantap, ditambah lagi  dengan kemiripan desainnya dengan iPhone X. Salah satu perbedaan utama dari desain ini adalah adanya bezel kecil di bawah layarnya ( layarnya berukuran 6.2 inci). Selain itu, interior smartphone juga menawarkan teknologi terbaru, seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan dukungan RAM 6GB. Xiaomi juga menawarkan opsi ROM dari Xiaomi Mi 8 antara 64GB, 128GB, dan 256GB.

Xiaomi di Mi 8 juga punya kamera yang mumpuni dengan menyertakan dua lensa 12 megapiksel di bagian kamera utamanya yang disertakan dengan teknologi AI. Selain itu, kamera depannya memiliki resolusi 20 megapiksel dan dilengkapi dengan berbagai fitur kamera standar untuk selfie. Mi 8 juga menyertakan sebuah fitur yang agak mirip dengan FaceID di iPhone X, yang  menawarkan teknologi pengenalan wajah 3D, menjadikannya sebagai smartphone berbasis OS Android pertama yang dibekali dengan fitur pengenalan wajah 3D. (*)

Sumber: Gizchina