pulsa-logo

Ssst! Ini Kata Acer Soal Perbedaan Antara Swift 3 atau Aspire 3


Fauzi

Selasa, 26 Juni 2018 • 22:24

Acer Swift 3,Acer Aspire 3


Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia, Foto: PULSASuryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia, Foto: PULSA

Brand laptop asal Taiwan, Acer, telah melepas dua seri laptop terbaru, Aspire 3 dan Acer Swift 3. Tidak hanya dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen, kedua laptop ini juga membidik kalangan pengguna yang suka gaming.

Meski membidik kalangan pengguna yang tak jauh berbeda, yakni para gamer, kehadiran Aspire 3 dan Swift 3 ternyata menarget pangsa pasar berbeda.

“AMD kan terkenal dengan gaming-nya. Dan gamer, ada yang budgetnya cukup lumayan, ada yang terbatas, nah Aspire 3 ini kami lihat cocok untuk gamer yang bujetnya cukup terbatas, seperti student, mahasiswa, pengguna basic, bahkan mungkin pekerja kantoran juga bisa untuk mencoba laptop gaming,” ungkap Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia.

Adapun Swift 3 yang ditawarkan dengan harga lebih mahal dari Aspire disuguhkan untuk pengguna dari kalangan profesional dan para desainer dengan budjet lebih.

“Kalau yang Swift 3 lebih ke high-end, pengguna berbujet lebih, seperti kalangan profesional, orang-orang desain, atau orang-orang yang mau kerja tapi juga sambil break main game. Jadi, Swift lebih ke profesional dan desain,” tandas Suryadi.

Dari sisi spesifikasi, Acer mengakui bahwa kedua seri laptop yang baru diluncurkannya itu memiliki banyak kesamaan alias tidak membawa perbedaan berarti, seperti memiliki kesamaan pada prosesor, kapasitas RAM, atau memori internalnya. Dalam hal ini, Suryadi menegaskan bahwa perbedaan antara Swift 3 dan Aspire 3, justru lebih cenderung pada fitur yang dibawanya, seperti dari sisi desain, baterai, dan lain-lain.

Pertama dari sisi desain, Swift 3 dikemas dengan bodi lebih tipis dan lebih ringan. Yang kedua baterai, daya tahanya baterai Swift diklaim lebih panjang bisa sampai 10 jam, sedangkan aspire standar (7-8 jam) saja. Ketiga, fitur security (tambahan) di sini (Swift 3) ada fingerprint.


“Jadi, lebih ke fitur yang membedakan antara Aspire 3 dan Swift 3, kalau spek di dalamnya sama,” pungkas Suryadi. (Ozi)