pulsa-logo

Ini Kelebihan yang Membuat Acer PeDe di Bisnis Laptop Gaming


Fauzi

Kamis, 28 Juni 2018 • 15:56

Acer


Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia, Foto: PULSASuryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia, Foto: PULSA

Bisa dikatakan sebagian besar vendor laptop kini sudah masuk ke segmen gaming. Hal ini tentu saja membuat persaingan pasar laptop gaming menjadi begitu sengit, termasuk di Indonesia.

Berkaitan dengan masuknya sejumlah vendor laptop ke ranah gaming, hal ini sepertinya patut dimaklumi mengingat pertumbuhannya yang memang sedang bagus.

“Tentu dengan market yang tiap quartal tumbuh double digit, semua pasti tertarik (masuk ke pasar laptop gaming),” ungkap Suryadi Hiumanbrata, selaku Product Manager Acer Indonesia di sela-sela acara peluncuran Swift 3 dan Aspire 3 belum lama ini.

Lebih jauh Suryadi menilai masuknya kompetitor akan meramaikan ekosistemnya dan membuat pilihan makin banyak.

Meski persaingan pasar laptop gaming bertambah sengit, imbas dari masuknya sejumlah vendor di segmen ini, Acer tetap percaya diri di tengah persaingan. Jaringan service yang luas disebut menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan Acer untuk para konsumennya.

“Spek bisa sama, mau Acer atau brand yang lain. Acer sangat confidence (percaya diri), dengan service yang kami berikan dengan jaringan yang begitu luas, itu merupakan salah satu tools kami untuk meyakinkan pembeli ‘hei Acer punya kelebihan seperti ini,’” tandas Suryadi.

Acer sebagaimana diketahui telah melepas dua seri laptop terbaru, Aspire 3 dan Acer Swift 3. Tidak hanya dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen, kedua laptop ini juga membidik kalangan pengguna yang suka gaming. Selain seri yang baru diluncurkan, Acer juga memiliki lini produk gaming dari seri Predator dan Nitro. (Ozi)