pulsa-logo

Siap Terkejut, OPPO Indonesia Bakal Jual Find X Lebih Murah dari Huawei P20 Pro?


Hairuddin

Jum'at, 29 Juni 2018 • 08:58

OPPO, OPPO Find X, Pre Order OPPO Find X, Harga OPPO Find X di Indonesia, Spesifikasi OPPO Find X


(Foto: OPPO)(Foto: OPPO)

Sesuai informasi yang sempat mencuat saat peluncuran perdananya pekan lalu, OPPO Indonesia kembali menegaskan kesiapannya membawa smartphone flagship anyarnya, Find X, ke pasaran tanah air.

“Kami 100% siap membawa perangkat OPPO Find X ke Indonesia, kami mohon dukungannya, jika tidak ada halangan, dalam beberapa minggu kedepan kami akan memperkenalkan secara resmi perangkat flagship ini kepada konsumen di Indonesia”, ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Saat ini OPPO Indonesia sedang dalam tahap persiapan baik dalam mengurus legalitas OPPO Find X untuk segera dipasarkan di tanah air maupun peluncurannya di Indonesia. Sebagai informasi, jika merunut Find Series yang pernah hadir di pasaran, lini produk ini rata-rata menggunakan kode model produk berawalan ‘X’ seperti OPPO X9076 yang merupakan nomor model Find 7, atau OPPO X909 alias Find 5.

Sementara untuk Find X, OPPO kemungkinan akan mengubah kode model produk sama seperti perangkat-perangkat terakhir mereka. “kemungkinan besar kode produk yang akan digunakan Find X adalah CPHxxxx, sama seperti produk baru kami lainnya”, tegas Aryo ke redaksi PULSA.

Untuk spesiffikasi sendiri, OPPO Find X membawa teknologi terbaru pada industri smartphone seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, Stealth 3D Cameras and Sensor, 3D Structured Light Facial Recognition dan kembali mengaplikasikan VOOC Flash Charge pada Find X dan SuperVOOC Flash Charge pada Find X Automobili Lamborghini Edition.

Disisi harga, OPPO Find X yang meluncur di pasaran Eropa kabarnya dibanderol dengan harga kisaran Rp 16,2 juta sementara untuk versi Lamborghini dilabel Rp 27 jutaan. Nah…untuk pasar Indonesia sendiri, OPPO Find X  kemungkinan besar akan dijual lebih murah.

Jika melirik lini flagship kompetitor yang saat ini edar di pasaran tanah air, harga OPPO Find X kemungkinan besar akan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy S9/S9+ bahkan Huawei P20 Pro yang baru saja dikenalkan. “kalau harga Find X lebih murah dari produk baru itu (Huawei P20 Pro-red) gimana?”, tantang Aryo.


Untuk ketersediaannya sendiri, OPPO Indonesia menjanjikan pertengahan Juli 2018 Find X akan mulai bisa dibeli. “Kemungkinan berbarengan dengan perkenalan perangkat ini kami juga akan melakukan pre-order, namun belum dipastikan melalui e-commerce atau jalur offline, yang pasti untuk Indonesia kami akan memberikan kejutan kepada konsumen setia kami yang sudah lama menunggu lini seri ini selain dari segi harga,” tutup Aryo. (Udn)