pulsa-logo

Diklaim Lebih Baik dari Xiaomi Mi 8 SE, Meizu X8 Punya Spesifikasi Seperti Ini


Nariswari

Jum'at, 29 Juni 2018 • 13:39

Meizu, Meizu X8, Spesifikasi Meizu X8, Xiaomi Mi 8 SE


(Foto: Gizmochina)(Foto: Gizmochina)

Pendiri dan CEO Meizu, Jack Wong, selama ini sangat aktif di forum komunitas Meizu. Wong secara konsisten mengungkapkan berbagai bocoran, informasi tentang fitur smartphone Meizu  yang akan  diluncurkan oleh Meizu.  Awal pekan ini, Wong telah mengkonfirmasi keberadaan dari smartphone generasi terbaru Meizu yang akan dinamakan Meizu X8.

Wong juga mengungkapkan bahwa Meizu X8 akan diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 710 SoC, yang diklaim memiliki performa jauh lebih baik dan lebih mantap  daripada Xiaomi Mi 8 SE yang juga menggunakan chipset serupa.

Wong juga mengatakan bahwa  Meizu X8 akan menampilkan layar yang lebih besar daripada Xiaomi Mi 8 SE. Karena Meizu  X8 adalah ponsel mid-range, maka cukup wajar jika smartphone ini tidak menampilkan beberapa fitur premium di dalamnya, seperti misalnya  pemindaian sidik jari di layar. Teknologi pemindaian sidik jari di bawah layar  akan  hadir Meizu 16 dan Meizu 16 Plus yang dijadwalkan akan diluncurkan  pada bulan Agustus 2018.

Meski tidak terlalu detil, Wong juga sedikit membocorkan rentang harga yang akan dibanderolkan pada Meizu X8. Perangkat ini akan dipatok dengan range harga di bawah USD$ 303 (setara dengan Rp.4,2 jutaan).

Sebagai perbandingan, Xiaomi Mi 8 SE diperkenalkan dalam dua varian yakni RAM 4GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ ROM 64GB. Model-model ini masing-masing diberi label  harga 1.799 Yuan (Rp. 3,8 jutaan)  dan 1.999 Yuan (setara dengan Rp.4,4 jutaan).

Bocoran terbaru tersebut jelas menunjukkan bahwa Meizu X8 akan menjadi saingan yang sangat berat untuk Xiaomi Mi 8 SE. (Nariswari)

Sumber: Gizmochina