pulsa-logo

Ssst! Ini Bocoran Fitur Keren di S Pen Milik Samsung Galaxy Note 9


Nariswari

Senin, 02 Juli 2018 • 14:46

Samsung Galaxy Note 9


Ilustrasi: Samsung Galaxy Note 8, Foto: PULSAIlustrasi: Samsung Galaxy Note 8, Foto: PULSA

Akan diluncurkan pada 9 Agustus nanti, bocoran spesifikasi dan informasi terkait Galaxy Note 9 terus mencuat. Salah satu yang paling menarik adalah kabar mengenai S Pen yang akan mendukung Galaxy Note 9. Dari kabar yang baru beredar ini disebut S Pen akan hadir dengan fitur kontrol pemutaran musik di dalamnya.

Hal ini sesuai dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa S Pen untuk Samsung Galaxy Note 9 menyebutkan bahwa stylus tersebut akan menerima pembaruan terbesar yang pernah ada untuk smartphone tersebut.

Ada cukup bukti tidak langsung yang menunjukkan bahwa S Pen memang akan mendukung operasional penggunaan Galaxy Note 9. Dalam teaser Galaxy Note 9 pertama dari Samsung, terutama berfokus pada S Pen yang menunjukkan bahwa kemungkinan stylus Samsung tersebut akan dibekali dengan beberapa fitur baru di dalamnya.

Lalu apa saja bcoran fitur S Pen yang mendukung Samsung Galaxy Note 9 tersebut?

Ice Universe, media lokal yang berbasis di Tiongkok yang pertama kali membocorkan beberapa hal terkait deretan fitur yang akan hadir di S Pen untuk Galaxy Note 9 tersebut.

Salah satu fitur yang terungkap ke media sosial adalah bahwa S Pen tersebut pada dasarnya akan menjadi alat pengontrol Bluetooth portabel. Karena akan memiliki dukungan Bluetooth, nantinya tombol S Pen dapat digunakan untuk memicu self-timer jarak jauh dan untuk mengontrol pemutaran musik yang dijalankan di Galaxy Note 9.

Selain itu, S Pen tersebut akan memiliki fitur yang unik, dan tidak dimiliki oleh stylus yang beredar di pasaran. Stylus tersebut kemungkinan akan menawarkan beberapa fitur gameplay di dalamnya.


Ada desas-desus bahwa S Pen untuk Galaxy Note 9 tersebut kemungkinan berfungsi ganda sebagai speaker Bluetooth. Namun ini masih sebatas rumor. Karena jika memang benar, S Pen akan membutuhkan baterai yang akan dibangun ke dalam stylus yang pastinya akan membuat dimensinya jadi lebih tebal.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa stylus S Pen tersebut akan dilengkapi dengan fitur yang jauh lebih ditingkatkan dibandingkan dengan S Pen generasi sebelumnya. Salah satu fitur unik lainnya yang yang mungkin akan hadir di stylus tersebut adalah fitur mikrofon dan dukungan Bluetooth yang akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan S Pen untuk melakukan panggilan.

Samsung sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan atau konfirmasi apapun terkait dengan bocoran beberapa fitur keren di stylus untuk Galaxy Note 9 tersebut. (Naris/Ozi)

Sumber: SamMobile