pulsa-logo

2 Varian Baru Xiaomi Mi 8 Muncul di TENAA


Nariswari

Selasa, 03 Juli 2018 • 13:18

Xiaomi Mi 8


Xiaomi Mi 8, Image: XiaomiXiaomi Mi 8, Image: Xiaomi

Sejatinya Xiaomi telah merilis smartphone unggulan Mi8 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 di dalamnya.

Ketika dirilis smartphone ini disebut hadir dalam tiga varian, semuanya memiliki RAM 6GB dengan kombinasi ROM adalah 64GB, 128GB, dan 256GB.

Sejurus dengan itu, nampaknya Xiaomi sedang menggarap dua versi terbaru dari smartphone ini, dan segera akan diluncurkan ke publik dalam waktu dekat. Hal ini diperkuat dengan munculnya bocoran dokumen TENAA yang menunjukkan bahwa Xiaomi saat ini menggarap Xiaomi Mi 8 versi RAM 4GB dan 8GB . Namun belum diketahui besaran memori internal perangkat ini, apakah sama dengan besaran ROM pada varian RAM 6GB yang sebelumnya diluncurkan.

Xiaomi Mi 8 (varian RAM 6GB + ROM 64GB) diluncurkan dengan banderol 2,699 Yuan (Rp5,7 jutaan), maka jika Xiaomi meluncurkan versi RAM 4GB, maka harganya tentu akan lebih murah. Menurut prediksi kisaran harganya akan ada di bawah 2.500 Yuan (5,3 jutaan).

Fitur utama dari Xiaomi Mi 8 antara lain GPS dual-frekuensi dengan posisi presisi akurat, penggunaan prosesor Snapdragon 845, kamera DxOMark dengan  rating yang sangat tinggi yakni 105, konektivitas NFC multi-fungsi (mendukung 167 kartu bus kota), memiliki desain  layar penuh berukuran  5.0 inci, dual 4G dual VoLTE, asisten suara berbasis AI. dan sebagainya.

Secara spesifikasi smartphone ini tergolong cukup mumpuni, hal itu sebagaimana terlihat dari skor benchmark Antutu-nya yang lebih dari 300.000.

Di sektor fotografi, Xiaomi Mi 8 memiliki pengaturan dual  kamera utama 12MP + 12MP dengan ukuran piksel 1,4um, OIS 4 sumbu, autofokus piksel ganda, dan scene detection AI. Sementara itu, pada kamera depan Xiaomi Mi 8 dibekali dengan kamera selfie dengan resolusi 20MP dengan piksel besar 1.8um, aperture F / 2.0, mode potret AI, dan AI beautification. Smartphone ini juga dilengkapi dengan pemancar inframerah dan lensa inframerah untuk mendukung fitur Face Unlock. (Naris/Ozi)


(Sumber)