pulsa-logo

Wuih! Smartphone Misterius Sony Ini Diotaki Snapdragon 855


Nariswari

Selasa, 03 Juli 2018 • 13:57

Snapdragon 855


Image: sumahoinfoImage: sumahoinfo

Sony nampaknya saat ini sedang menggarap sebuah smartphone baru. Hal ini terkuak dari bocoran laman dokumen benchmark Geekbench yang memuat  smartphone tersebut yang diberi sandi H8526. Mengacu pada pola dan konvensi penamaan Sony sebelumnya, kemungkinan smartphone tersebut, yaitu line-up Sony Xperia XZ3.

Sebelumnya, model seri XZ2 memang memiliki code name H81XX dan H83XX, sehingga disimpulkan bahwa model Sony yang sedang digarap ini kemungkinan  adalah Xperia XZ3. Sementara smartphone dengan sandi H85XX  kemungkinan besar adalah Sony Xperia XZ3 Pro atau Sony Xperia XZ3 Premium.

Tak hanya itu, di laman benchmark Geekbench termuat sebuah fakta menarik tentang skor perangkat terbaru Sony tersebut. Pada kinerja single-core, smartphone ini mencapai 3,033 poin, sementara pada uji multi-core mencapai 10,992 poin.  Perolehan skor ini  30% lebih tinggi daripada kinerja  prosesor terbaik Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 845.

Jika tangkapan layar yang termuat di Geekbench tersebut valid dan benar, tertulis dengan jelas bahwa  perangkat ini diotaki oleh chipset  Qualcomm Snapdragon 855, bersama dengan RAM 8GB. Jelas, dengan spesifikasi tersebut menjadikan smartphone Sony tersebut kemungkinan menjadikannya smartphone terbaik yang segera hadir di pasaran.

Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa smartphone terbaru Sony akan menjadi smartphone pertama yang mendukung konektivitas 5G. Hal ini cukup masuk akal lantaran Snapdragon 855 adalah chipset 7nm yang yang memang dipersiapkan untuk konektivitas 5G. Sebuah kabar baru-baru ini mengungkapkan bahwa TSMC telah memulai produksi massal prosesor Snapdragon 855 yang dibangun dengan teknologi 7nm.

Rumor terbaru menyebutkan bahwa smartphone Sony Xperia tersebut siap memulai debutnya pada ajang IFA 2018 yang akan berlangsung pada 31 Agustus- 5 September 2018 di Berlin. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2