pulsa-logo

Kantungi Sertifikasi di China, ini Spesifikasi Lengkap OPPO A5


Nariswari

Rabu, 04 Juli 2018 • 14:13

OPPO, OPPO A5, Selfie Expert, Selfie Leader


Foto: TENAA via GSMArena via GizmoChinaFoto: TENAA via GSMArena via GizmoChina

Oppo dalam waktu dekat dikabarkan akan meluncurkan smartphone seri terbarunya yang dijuluki A5. Sebagai bentuk persiapan, perangkat ini juga telah mendapatkan pula sertifikasi TENAA di China. Melalui laman resmi lembaga pemerintah tersebut terkuak informasi terkait spesifikasi, gambar, dan fitur kunci dari sang smartphone.

Ponsel yang akan menyasar segmen kelas menengah tersebut belum lama ini telah menampakkan dengan jelas desain produk yang bakal diadopsinya. Selain bocoran gambar, badan pengawas jaringan telekomunikasi negeri tirai bambu tersebut juga mengungkapkan pula spesifikasi kunci yang bakal disandangnya.

Jika meniliki spesifikasinya, OPPO A5 sejatinya cukup mirip dengan Realme1 yang merupakan ponsel sub-brand dari sang pabrikan. Lalu apa saja perbedaan kunci dari kedua perangkat ini?

Oppo A5 memiliki dimensi 156,2 x 75,6 x 8,2 mm dan menampilkan layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1,520 piksel), layar berponi (notch). Tak seperti Realme1 yang diotaki processor MediaTek Helio P60 SoC, Oppo A5 akan menjalankan prosesor low-end, Snapdragon 450.

Nantinya, smartphone ini akan dirilis dalam dua konfigurasi yang akan menawarkan kapasitas RAM 3GB dan RAM 4GB, serta ROM 64GB.

Meski dari sektor perangkat kerasnya Oppo A5 terlihat kurang dibanding Realme 1, namun di ranah fotografi nyatanya ponsel ini berhasil unjuk gigi. Oppo A5 datang dengan konfigurasi kamera ganda yang memadukan resolusi 13MP + 2MP.  Kamera selfienya memiliki resolusi 8 MP.

Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas daya sebesar 4,100 mAh. Resolusi layar yang tidak terlalu tinggi dan SoC yang memiliki kinerja sangat efisien tentu diprediksi akan membuat Oppo A5 sanggup bertahan lebih lama.


Smartphone ini sayangnya tidak akan dibekali dengan fitur pemindai sidik jari, sehingga besar kemungkinan akan didukung oleh fitur pengenal wajah. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina via GSMArena