pulsa-logo

Ssst, Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Gunakan Kamera Pop-up


Nariswari

Rabu, 04 Juli 2018 • 14:59

Xiaomi,Mi Mix 3,flagship Xiaomi,flagship murah,MI 8,MI A2


doc. GSMArenadoc. GSMArena

Teknologi baru di departemen kamera yang sedang menjadi trend yakni kamera pop-up, kini makin banyak dihadirkan oleh beberapa OEM global. Sebut saja Oppo Find X dan Vivo NEX yang memulai trend kamera selfie pop-up ini. Konsep kamera pop-up ini sebenarnya telah diperkenalkan oleh Vivo sejak event MWC tahun lalu, namun saat itu baru sebatas konsep. Kini, trend kamera pop-up ternyata juga menarik minat pabrikan smartphone populer, Xiaomi yang akan menggarap trend kamera berdesain pop-up di smartphone generasi terbarunya yakni Xiaomi Mi Mix 3.   

Selama ini, line-up smartphone Mi Mix dikenal dengan desain layar ke bodi yang mengesankan, desain premium dan spesifikasi yang sangat memmadai dengan harga yang kompetitif. Namun kini line-up terbarunya yakni Xiaomi Mi Mix 3 akan menawarkan fitur baru, yakni kamera pop-up yang sedang nge-trend saat ini.  

Hal ini terungkap dari beberapa bocoran informasi terbaru yang muncul di media sosial Tiongkok, Weibo. Di Weibo tersebut memang tidak secara eksplisit mencantumkan nama atau seri Xiaomi Mi Mix 3, namun smartphone tersebut akan tampil dengan desain bezel-less, dan mengisyaratkan bahwa smartphone tersbeut adalah Mi Mix 3.

Sebelumnya, Xiaomi telah telah mengajukan hak paten untuk desain smartphone dengan kamera pop-up yang juga termasuk flash yang mendukung pengambilan gambar dari kamera pop-up. Dan ada kemungkinan kemara pop-up ini juga memiliki mekanisme bermotor juga di dalamnya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa  Xiaomi akan diluncurkan dan tersedia mulai bulan September 2018.  (*)

Sumber: GSMArena