pulsa-logo

Gandeng Tencent, Aplikasi Streaming Video Bertema Game ini Resmi Hadir di Indonesia


Galing

Rabu, 04 Juli 2018 • 20:11

Tencent, PUBG, Mobile Legend, Fluxr, CoC,Fortnite, Rules of Survival, Arena of Valor, League of Legends, Minecraft, CSGO, GTA5, DOTA2, Call of Duty, Clash Royale, esports, esport


Sumber: OCCAMSumber: OCCAM

LiveMe, aplikasi jejaring sosial berperingkat teratas di Amerika Utara, secara resmi mengumumkan peluncuran platform live streaming untuk mobile game dan eSports terbaru bagi gamer, Fluxr, di Indonesia. Didedikasikan untuk meningkatkan pengalaman gamer di kawasan Asia Tenggara, dengan fitur interaktif pengguna yang inovatif, Fluxr bertujuan untuk memberikan live streaming berkualitas tinggi, konten game yang kaya, dan komunitas permainan interaktif dan imersif. Pada platform ini, pengguna dapat menonton live streaming game populer seperti PUBG MOBILE, Fortnite, Rules of Survival, Arena of Valor, League of Legends, Minecraft, CSGO, GTA5, DOTA2, Call of Duty, Clash Royale, dan masih banyak lagi.

LiveMe telah berkembang pesat secara global dengan jejak di lebih dari 120 negara dan melihat hasil yang luar biasa di pasar Asia Tenggara. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Frost & Sullivan, Asia Tenggara adalah kawasan yang paling cepat berkembang untuk game mobile di dunia, dengan pendapatan yang diproyeksikan melebihi USD 7 miliar pada 20191. Di Indonesia sendiri, menurut lembaga riset gaming global Newzoo, pendapatan dari industri game naik hingga USD 880 juta pada tahun 2017. Dengan demikian, Indonesia menempati peringkat ke-16 pada industri game terbesar di dunia2.

Pendapatan untuk game mobile di Indonesia sendiri diprediksi akan mencapai US$504 juta tahun ini. Mengingat lonjakan minat konsumen di aplikasi game di pasar negara berkembang, 2018 menjadi tahun yang menjanjikan bagi LiveMe. Aplikasi ini mendapatkan pengguna baru hingga sebanyak tiga kali lipat, atau mengalami peningkatan hingga 250% dalam waktu menonton rata-rata, dan menggandakan daily active user (DAU) hanya dalam enam bulan, di Indonesia saja.

“Asia Tenggara memiliki potensi pasar yang belum tersentuh dan tidak terbatas dalam game mobile dan pasar eSports profesional. Selain itu, dukungan dari pemerintah lokal terhadap area ini pun telah melampaui harapan kami. Pasar yang berkembang mengingatkan saya pada saat eSports Tiongkok baru mulai diluncurkan. Kami berharap dapat menjadi penentu pertumbuhan pasar dengan memanfaatkan pengalaman dan sumber daya LiveMe, untuk menjembatani kesenjangan antara produsen game dan penonton,” ujar Yuki He, Chief Executive Officer LiveMe Inc.

Sejalan dengan peluncuran terbaru ini, Fluxr juga mengumumkan kemitraannya dengan Tencent, untuk memulai kampanye perekrutannya bagi penyiaran dan eSports di VidCon, konvensi video daring terbesar dunia di Amerika Utara. Acara game tahunan yang popular, menampilkan penyiar top dari LiveMe Gaming dan PUBG MOBILE cosplayers, menarik lebih dari 30.000 orang. Kemitraan strategis Fluxr dan Tencent akan menyediakan platform dan layanan untuk menghubungkan gamer, streamer, dan produsen game di seluruh dunia. (Galing)

Sumber: OCCAM (PR Agency)