pulsa-logo

Bisa Terjemahkan 140 Bahasa, Ini Smartphone Penerjemah Pertama di Dunia


Nariswari

Kamis, 05 Juli 2018 • 11:45

Sugar S20


Image: via GizChinaImage: via GizChina

Sebuah brand asal Perancis, Sugar, meluncurkan smartphone penerjemah pertama di dunia yang dijuluki Sugar S20 di China Film Director Center, Beijing, Tiongkok.

CEO Sugar, Chen Jin mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan penerjemah AI Huang Zikai, Biro Pariwisata Irlandia, Badan Pariwisata Pemerintah Italia, Badan Pengembangan Pariwisata Perancis, Guam Visitors Bureau, Kamar Dagang dan Industri Perancis di China (CCIFC), dan banyak lembaga terkait lainnya.

Sebagai smartphone penerjemah pertama di dunia, Sugar S20 mengintegrasikan kelebihan dan kekuatan mesin penerjemahan dan aplikasi terjemahan di pasar global. Smartphone ini dapat menerjemahkan 104 bahasa. Pada saat yang sama, Sugar S20 mendukung penerjemahan secara offline. Sugar S20 mendukung terjemahan teks dalam 8 bahasa, terjemahan foto dalam 7 bahasa, dan terjemahan suara dalam 4 bahasa.

Hebatnya, bahkan jika tidak ada jaringan sekalipun, fitur terjemahan dapat digunakan secara normal. Selain itu, Anda dapat terhubung ke layanan terjemahan pribadi penerjemahan manusia online 24 jam dengan satu klik.

Ada beberapa mode terjemahan pada Sugar S20, termasuk terjemahan suara, terjemahan foto, terjemahan teks, terjemahan offline, penerjemahan bahasa etnis, dan beberapa mode terjemahan di dalamnya. Penerjemahan dengan memanfaatkan teknologi neural network machine translation NMT dan teknologi pemrosesan bahasa alami NLP membuat akurasi terjemahan hingga 97%.

Sugar S20 dilengkapi dengan layar berukuran 6,18 inci dengan resolusi FHD+ dengan desain layar penuh. Kinerjanya mengandalkan prosesor octa-core  Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai 3.500mAh. Di sektor fotografi, Sugar S20  dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 MP yang mendukung face unlock, dan dual kamera utama dengan masing-masing beresolusi 12MP.

Selain itu, Sugar S20 dibekali dengan fitur pemindai sidik jari, dan berbagai fitur konektivitas di dalamnya.


Panel belakang terbuat dari logam yang dibungkus dengan casing berbahan kaca. Bahan kacanya ini memiliki lapisan gradien Aurora yang mengingatkan kita pada desain casing belakang Huawei P20, yang memberikan warna berbeda berdasarkan sudut cahaya.

Selain itu, ada semacam bukaan flipper di bagian atas panel belakang, yang digunakan untuk mikrofon. Sehingga memudahkan penerjemah untuk input suara/ audio.

Karena kemitraan Sugar dengan Swarovski, Anda akan melihat taburan batu Kristal Swarovski pada bagian bawah Sugar S20 yang menambah kesan elegan dan mewah.

Sugar S20 ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yakni warna pink, ungu, dan abu-abu. Saat ini, Sugar S20 sudah tersedia untuk pre-order. Harga smartphone sendiri ada di kisran 301 USD (Rp4,2 jutaan). (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2