pulsa-logo

Halaman 'About Phone' Xiaomi Mi A2 Terkuak, Ini Info di Dalamnya


Nariswari

Kamis, 05 Juli 2018 • 13:46

Xiaomi Mi A2


Image: SlashLeaksImage: SlashLeaks

Diluncurkan untuk pertam akalinya pada September 2017, kabar terbaru menyebut bahwa Xiaomi telah menghentikan produksi dan penjualan Mi A1 di sebagian negara, termasuk India. Seiring dengan itu, ada prediksi yang menyebutkan bahwa Xiaomi tengah bersiap meluncurkan generasi penerusnya, yakni  Mi A2. Kini sebuah bocoran gambar terbaru memuat penampakan dari Xiaomi Mi A2 pun muncul. 

Sebenarnya, Xiaomi Mi A2 akan menggunakan perangkat keras yang sama persis seperti informasi sebelumnya yang memuat spesifikasi perangkat bernama Mi 6X, dengan satu-satunya perbedaan adalah bahwa Mi A2 terlahir sebagai bagian dari program Android One.

Berdasarkan tangkapan layar Mi A2 yang memuat laman “About Phone”, Xiaomi Mi A2 nampak tidak terlihat mengadopsi MIUI. Tidak mengherankan jika pada  prototipe dalam gambar ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan patch keamanan terbaru yang disertakan di dalamnya.

Mengacu pada screenshot tadi, Mi A2 diindikasikan akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660, persis jenis prosesor yang sama dengan yang digunakan oleh Mi 6X, dan RAM 4GB.

Spesifikasi lainnya termasuk layar sentuh berukuran 6-inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel. Di sektor fotografi, smartphone ini dilengkapi dual kamera belakang 12MP + 20MP, kamera selfie dengan resolusi 20MP, dan baterai 3,010 mAh.

Xiaomi Mi A2 kabarnya akan mulai dijual pada awal Agustus 2018, jadi kemungkinan smartphone tersebut akan segera diresmikan. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2