pulsa-logo

Wuih! Perusahaan Ini Garap Smartphone dengan 9 Kamera


Nariswari

Kamis, 05 Juli 2018 • 15:12

Smartphone dengan 9 Kamera


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Light, sebuah perusahaan yang bergerak di industri kamera dan pembesut kamera bermerek Light L16 (kamera yang dibekali dengan 16 lensa), dikabarkan masuk ke bisnis smartphone.

Perusahaan ini kabarnya telah menggarap smartphone dengan fitur kamera unik dan inovatif. Bukan dua, bukan tiga atau empat, smartphone besutan Light dikabarkan memiliki 9 kamera.

Mengacu pada informasi yang berasal dari media lokal di  Washington, memang benar bahwa Light saat ini memang bereksperimen dengan ponsel prototipe yang menampilkan fitur kamera yang banyak, antara lima dan sembilan lensa kamera di bagian belakangnya.

Menurut Light, hadirnya fitur “multi-lensa array” yang mereka garap saat ini pada prototipe smartphone tersebut, diklaim dapat mengambil gambar dengan resolusi hingga 64MP, dan  menjanjikan kinerja pemotretan dengan sangat prima, bahkan di dalam kondisi remang dan minim cahaya.

Pendekatan Light ke arah fotografi ponsel tampak sangat pas untuk Light. Karena konsumen memang membutuhkan perangkat cerdas yang dapat mereka gunakan tidak hanya sebagai alat komunikasi, browsing dan chat, namun fotografi yang mumpuni. Sejauh ini, kita sudah mulai melihat beberapa smartphone di pasar global yang memiliki fitur multi- kamera seperti Huawei P20 Pro, HTC U12 Plus,dan  LG V40 yang konon mengemas lima lensa ke kamera depan dan belakang.

Namun belum jelas tentang detail fitur 9 kamera di smartphone Light tersebut, dan masing-masing fungsinya. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Light akan mengumumkan smartphone dengan teknologi kamera inovatifnya tersebut pada akhir tahun ini. (Naris/Ozi)

(Sumber)