pulsa-logo

Ajukan Paten, LG Tertarik Garap Stylus Pen dengan Layar Fleksibel?


Nariswari

Jum'at, 06 Juli 2018 • 10:14

LG


Image: Mobielkopen via GSMArenaImage: Mobielkopen via GSMArena

Jika Anda bingung dengan judul di atas, sepertinya inovasi stylus terbaru yang sedang dikembangkan oleh LG ini memang perlahan menggeser dan berpotensi menggantikan ponsel Anda. Jauhkan bayangan Anda tentang bentuk stylus konvensional yang berfungsi untuk menulis handwriting di perangkat tablet atau pad Anda. Stylus generasi mendatang LG ini dilengkapi dengan layar fleksibel.

Fitur utama dari stylus LG ini adalah dua buah display-nya. Display ini terdiri dari layar sekunder untuk menampilkan berbagai pintas aplikasi, pemberitahuan dan waktu. Sementara layar yang utama adalah untuk menampilkan berbagai menu dan bersifat  fleksibel.

Ada semacam tombol khusus untuk  menggulirkan layar  keluar dan memendekkan layar sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai smartphone konvensional bila diperlukan. Layarnya dapat menjalankan semua aplikasi reguler dan bahkan dapat digunakan untuk menjelajahi dan mengirim pesan. Konsep ini sangat mirip dengan konsep  “TV gulung berukuran 65-inci”.

Tapi selain menampilkan berbagai menu, stylus LG tersebut akan membawa sejumlah sensor yang biasanya ditemukan di smartphone modern. Seperti misalnya gyro, e-compass, proximity,pressure, camera dan bahkan eye-tracking sensor. Kabarnya, stylus LG ini juga akan dilengkapi dengan  pemindai sidik jari, mikrofon dan speaker.

Paten ini juga mengisyaratkan bahwa nantinya stylus LG ini akan dibekali dengan berbagai fitur menarik yang memungkinkan pena pintar ini dapat dipasangkan dengan perangkat pintar apa pun seperti ponsel atau tablet dan memungkinkan untuk menulis di permukaan perangkat pintar mana pun. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2